Membludak, 15.604 CPNS Lulusan SMA Mendaftar di Kemenkumham Sultra, Pendaftaran S1 Berakhir Besok – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Membludak, 15.604 CPNS Lulusan SMA Mendaftar di Kemenkumham Sultra, Pendaftaran S1 Berakhir Besok

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah peminat calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sultra mencapai 19 ribuan orang. Pendaftar CPNS untuk lulusan SMA mencapai 15.604 orang dan masa pendaftarannya sudah ditutup 26 Agustus lalu, sedangkan untuk lulusan strata satu (S1) mencapai angka empat ribuan orang. Masa pendaftaran untuk lulusan S1 dipastikan berakhir besok. Data sementara itu diungkapkan Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham Sultra, Abdul Rahman L, MH, Selasa (29/8).

Setelah tahap pendaftaran, selanjutnya 5 September 2017 nanti panitia akan mengumumkan peserta yang lolos untuk mengikuti ujian sistem computer assisted test (CAT). Abdul Rahman mengatakan pihaknya telah memverifikasi berkas peserta seleksi CPNS lulusan SMA sebanyak sembilan ribu berkas yang telah diterima dari Kantor Pos. “Jadi yang terdaftar itu ada 15.604 peserta lulusan SMA sesuai yang kami terima berkasnya dari Kantor Pos. Sekira sembilan ribu sudah diverifikasi. Sisanya masih menunggu dari pihak Kantor Pos,” ujar Abdul Rahman di ruang kerjanya, Selasa (29/8).

Sedangkan untuk pendaftar lulusan S1 untuk sementara masih diangka empat ribuan dan masih akan bertambah karena pendaftaran untuk baru akan ditutup dua hari lagi. Tepatnya 31 Agustus 2017 sekira pukul 12.00 wita. Dan setelah pendaftaran tertutup lima hari setelah itu akan diumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi.

“Tanggal 11 sampai 16 September, akan diumumkan nama-nama peserta yang akan diverifikasi keaslian berkasnya. Jadi akan dicocokkan apakah ijazah asli dengan yang dikumpul pada saat pendaftaran. Setelah itu para CPNS akan diberikan nomor tes,” lanjutnya. Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kanwil Kemenkumham Sultra itu menambahkan untuk tes CAT akan dilakukan selama sembilan hari dengan menggunakan 350 komputer pada tiga lokasi. Untuk diketahui lulusan SMA penempatan penjaga lapas atau rutan paling banyak diterima yaitu sebanyak 215 orang, kemudian lulusan S1 dan D3 pada posisi pembimbing kemasyarakatan sebanyak 21 orang, analisis keimigrasian 18 orang, dokter 1 orang dan S1 perawat 3 orang. (kmr/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top