Jalur Antar Dusun di Kolut Tertutup Longsor – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Jalur Antar Dusun di Kolut Tertutup Longsor

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Kapolres Kolaka Utara, AKBP Juli Eko Prihartono mengerahkan personelnya untuk menata jalan yang tertimbun longsoran di Desa Babussalam, Kecamatan Lasusua.

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jalan antar dusun di Desa Babussalam, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menjadi sulit dilintasi setelah tertutup longsoran tebing pascahujan beberapa waktu lalu. Letak jalan yang berada di perbukitan membuat alat berat tak dapat masuk melakukan penataan. Meski begitu, Kapolres Kolut, AKBP Juli Eko Prihartono tak kehilangan akal. Ia mengerahkan 60 personelnya untuk menata jalan tersebut, Selasa (29/8).

Jalan yang tertimbun longsor di dusun 7 tersebut kurang lebih sepanjang setengah kilometer. Bhabinkamtibmas bersama warga sudah sejak beberapa hari lalu memindahkan tanah timbunan namun tidak kunjung tuntas. “Saya minta semua anggota ikut turun ke lokasi bantu warga agar jalan terbuka kembali,” ujar Juli Eko, selasa(29/8).

Kapolres bahkan turun tangan memegang cangkul dan langsung bekerja diikuti anggotanya. Lebih dari 100 warga di dusun desa itu turut bergabung. Hanya dalam waktu 2,5 jam, bekas longsoran menjadi rata. Selain diikuti aparat desa, juga terlihat Bhabinsa TNI Babussalam bergotong-royong.

“Kami selalu siap membantu warga kapan saja. Jika membutuhkan bantuan yang lebih besar, kami akan menerjunkan rombongan personel. Dengan bergotong-royong seperti ini, yang berat akan terasa ringan dan sulit menjadi lebih mudah. Saya harap warga Desa Babussalam dan lainnya selalu menjaga stabilitas wilayah agar daerah aman dan kita nyaman bersama,” pinta Kapolres yang turut didampingi Wakilnya, Kompol Robert Silas Boroh serta Kasatreskrim, AKP Moh. Salman. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top