Dinas PK Konkep Usulkan Gaji Guru Honorer – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Dinas PK Konkep Usulkan Gaji Guru Honorer

ilustrasi gaji

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah mengusulkan penetapan pembayaran gaji guru honorer yang ada di daerah ini. Setiap pengajar non pegawai tersebut akan menerima upah Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu. Usulan tersebut kini telah masuk di DPRD Konkep untuk dibahas.

Kepala Dinas PK Konkep, Muh. Yani menggatakan, usulah gaji honorer tersebut diserahkan sesuai permintaan DPRD untuk secepatnya dimasukan. “Ini program kami di Dinas PK. Alhamdulillah DPRD merespon dan diminta secepatnya untuk diusulkan,” kata Muh Yani, Selasa (29/8). Kata dia, ketika usulan tersebut disahkan wakil rakyat, ada 477 guru honorer mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan menerima honor dari daerah itu.

“477 tenaga honorer itu tersebar di pulau ini. Target kami tahun depan, gaji guru honorer sudah bisa dibayarkan oleh daerah dengan besaran yang telah ditetapkan,” janji mantan Kabag Pemerintahan Konkep itu. Sejauh ini, Anggota DPRD dari Komisi III yang membidangi kesehatan dan pendidikan itu belum bisa dikonfirmasi terkait usulan gaji tenaga guru honorer tersebut. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top