Bupati Muna Timbun Stadion Paelangkuta Jadi Taman Kota – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna

Bupati Muna Timbun Stadion Paelangkuta Jadi Taman Kota

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS
Stadion Paelangkuta Raha yang akan dialihfungsikan menjadi taman kota. Rp 1,5 miliar anggaran pada tahun 2017 ini dialokasikan untuk menimbun sarana olah raga tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Bupati Muna, LM Rusman Emba yang terus melakukan perluasan wilayah perkotaan mulai masuk tahap pengerjaan. Sejumlah sarana dan prasarana ditata. Salah satunya, rencana relokasi Stadion Paelangkuta di Kota Raha. Rp 1,5 miliar anggaran pada tahun 2017 ini dialokasikan untuk menimbun sarana olah raga tersebut. Untuk itu, analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) sedang dalam tahap pengkajian.

Luas lahan yang akan ditimbun nanti mencapai empat hektare. Itu pun diprediksi belum cukup. Sebab prospek dari pembangunannya bisa bertaraf nasional bahkan internasional. “Luasan itu belum cukup. Masih mau ditambah. Untuk tahap awal masih penimbunan. Tahun ini sudah dikerja. Lokasinya itu bupati langsung yang menunjuk. Makanya, Amdal masih dituntaskan, ” kata Kadispora Muna, La Ode Lukman saat ditemui, Selasa (28/8).

Ke depan, stadion lama akan dijadikan sebagai taman kota. Hal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah, utamanya penataan Kota Raha agar tidak terlihat kumuh. “Diharapkan apa yang telah dicanangkan bisa berjalan baik sesuai kebutuhan masyarakat Muna. Kita bisa miliki stadion bola yang lebih bagus lagi nanti,” jelas Lukman.

Sebelumnya, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, wilayah Motewe diproyeksi menjadi awal kemajuan pembangunan di otoritanya. Rp 15 miliar diplot untuk pembangunan perluasan kawasan perkotaan. “Kita pindahkan lapangan, termasuk pertokoan, rumah PNS serta gedung serba guna. Kita buat terobosan untuk membangun Muna,” tandas mantan Ketua DPRD Sultra itu. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top