Brigjen Pol Heru Pensiun, Wakapolda Sultra Pimpin BNNP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Brigjen Pol Heru Pensiun, Wakapolda Sultra Pimpin BNNP

Wakapolda Sultra, Kombes Pol Bambang Priyambadha

KENDARIPOS.CO.ID — Wakapolda Sultra, Kombes Pol Bambang Priyambadha kini resmi memimpin Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, menggantikan Brigjen Pol Heru Teguh Prayitno yang sudah memasuki usia pensiun. Dia dilantik oleh Kepala BNN RI, Komjen Budi Waseso di Gedung BNN Jakarta, Selasa siang (29/8).

Kombes Pol Bambang Priyambadha tak menapik kalau dirinya diamanahkan menakhodai BNNP Sultra. Dia berjanji akan bekerja maksimal untuk memberantas peredaran narkoba di Sultra. Tak hanya internal BNNP dimaksimalkan, tapi juga bakal melibatkan masyarakat. “Semua sumber daya harus dimaksimalkan supaya narkoba bisa diberantas. Kita harus munculkan kesadaran bahwa narkoba itu musuh bersama,” kata Bambang saat dihubungi tadi malam (29/8).

Menurutnya, peran serta masyarakat sangat penting sebagai sosial kontrol peredaran narkoba. Salah satu caranya dengan menggalang komunitas yang ada untuk bersama-sama mengawasi peredaran narkoba. “Kalau ini maksimal, saya yakin peredaran narkoba bisa ditekan,” optimisnya. Prinsipnya, lanjut dia, akan ada hal baru yang akan dibawa di BNNP Sultra. Terutama soal program pemberantasan peredaran narkoba.

Soal pelantikannya, Bambang menyebut ada lima Kepala BNNP yang juga dilantik bersamanya, yakni Kepala BNNP Maluku, Kepala BNNP Bangka Belitung (Babel), Kepala BNNP Aceh, Kepala BNNP Kalimantan Utara (Kaltara), dan Kepala BNNP Papua Barat. “Pelantikan digelar di Gedung BNN RI,” terangnya.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto membenarkan kalau Wakapolda Sultra, Kombes Pol Bambang Priyambadha telah menakhodai BNNP Sultra. Menurut dia, saat ini bersangkutan masih rangkap jabatan sebagai Wakapolda Sultra untuk sementara waktu. “Sambil menunggu Wakapolda baru, jabatan itu masih melekat padanya,” ungkapnya, kepada Kendari Pos. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top