Ancam Tebas Anak Anggota TNI, Polsek Mandonga Amankan 12 Anak Jalanan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Ancam Tebas Anak Anggota TNI, Polsek Mandonga Amankan 12 Anak Jalanan

Anak jalanan (Anjal) saat diamankan di Polsek Mandonga. Aktivitas mereka sangat meresahkan warga kota. Terbaru mereka menghadang dan mengancam anak seorang anggota TNI. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Belasan anak jalanan (Anjal) yang menyebut kelompoknya anak Punk digiring ke Polsek Mandonga, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Kehadiran mereka di sudut-sudut kota dan traffic light cukup meresahkan warga. Kemarin, 12 Anjal diamankan karena diduga mengancam anak anggota TNI yang bertugas di Koramil 1417-10.

Senin (28/8) malam, sekelompok Anjal menghadang anak anggota TNI yang kebetulan melintas di Kelurahan Watulondo. Tanpa sebab musabab, Anjal itu mengancam akan menebas anak anggota TNI sembari memegang parang. Anggota Koramil lalu mengamankan Anjal yang terdiri dari 10 laki-laki dan dua perempuan dan menyerahkan ke Polsek Mandonga. Kemarin, personel Polsek Mandonga menjemput dan membawa belasan Anjal untuk dilakukan pembinaan.

Wakapolsek Mandonga, AKP Tung Guna mengatakan 12 Anjal itu diamankan anggota Koramil dI sebuah rumah, yang terletak di Kecamatan Puuwatu. Mereka diamankan untuk diperiksa dan didata. “Sebab, merekalah yang biasa yang bikin ulah di wilayah Kota Kendari ini,” ujar AKP Tung Guna, Selasa (29/8).

Setelah identitas 12 Anjal diperiksa,rupanya mereka umumnya berasal dari luar daerah. Ada yang dari Pulau Jawa, Makassar (Sulawesi Selatan), dan Palu (Sulawesi Tengah). Sebagian lagi dari Kota Kendari. Mereka akan dipulangkan ke daerah masing-masing. “Intinya kalau ada keluarganya disini, kita akan panggil orang tuanya. Kalau tidak ada maka kita pulangkan,” tambah AKP Tung Guna. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top