18 Klub Futsal Berebut Piala Cipta Karya – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

18 Klub Futsal Berebut Piala Cipta Karya

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Cipta Karya Sultra menyelenggarakan turnamen futsal Cipta Karya Cup yang diikuti oleh 18 tim yang di Kota Kendari tanggal 28 Agustus hingga 17 September 2017. Rencananya, kejuaraan tersebut akan dijadikan agenda tahunan Cipta Karya Cup dengan skala pertandingan yang besar lagi.

Ketua Panitia Cipta Karya Cup, Agus mengatakan 18 tim yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut terdiri dari tujuh instansi dan 11 klub yang diseleksi melalui undangan panitia. Semua tim diharapkan tetap menjunjung olahraga sportivitas. Pasalnya, kalah dan menang dalam pertandingan itu hal biasa.

“Enam tim yang berpartipasi dalam kegiatan ini terbagi dalam empat pool. Yang mana setiap grup terdiri dari empat tim. Mereka yang lolos kebabak selanjutnya adalah tim teratas dalam setiap pool. Kami berharap pertandingan ini berlangsung dengan sukses sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Kejuaraan ini kata dia, merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga futsal. Apalagi, event itu merupakan salah program kerja pengurus futsal dinas cipta karya, yang sekaligus merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 72 kemerdekaan bangsa. “Kami berharap lomba ini juga akan mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Cipta Karya, Pahri Yamsul mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kejuaraan itu untuk mengangkat potensi futsal Sultra, seperti softball yang sudah ada ditingkat Asia. Dengan melaksanakan kompetisi resmi olahraga tersebut akan terbina dengan baik sehingga bisa mengharumkan nama daerah hingga di kanca hinternasional.

“Saat ini, kami mulai melakukan pengembangan secara sederhana, yakni hanya melibatkan 18 tim berprestasi. Kita tingkatkan mutu atlet futsal kita terlebih dulu, kemudian melaksanakan pertandingan yang lebih besar lagi. Kalau saat hanya tingkat kota kedepan kita tingkatkan jadi skala Sultra atau regional,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top