Sukseskan Event Kasal Cup 2017, Danlanal Minta Dukungan Kendari Pos – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Sukseskan Event Kasal Cup 2017, Danlanal Minta Dukungan Kendari Pos

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (tengah) didampingi Direktur La Ode Diada Nebansi berbincang dengan Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono (kanan) di Graha Pena Kendari Pos, Senin (28/8). Salah satu pokok diskusi adalah tentang event nasional yang digagas TNI AL.

KENDARIPOS.CO.ID — Gelaran Kasal Cup tinggal menghitung hari. Event nasional yang bakal dihelat 7-9 September mendatang tersebut terus dimatangkan persiapannya. Diprediksi, ribuan orang akan memeriahkan kegiatan yang diprakarsai TNI Angkatan Laut itu. Ada beberapa lomba dalam kegiatan yang dipusatkan di kawasan Kendari Beach (KB) itu. Targetnya, bisa mengangkat pamor pariwisata Kota Kendari hingga ke kancah nasional.

Setidaknya, keindahan Teluk Kendari akan diexplor maksimal melalui beberapa nomor lomba seperti Sky Air, Selam, Layar dan Perahu Naga. Untuk itu, sebagai langkah awal membawa Kasal Cup menggaung secara nasional, kepanitiaan lomba menggaet media dengan jaringan pemberitaan nasional, salah satunya Kendari Pos.

Senin (28/8), Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono secara khusus menyambangi Kendari Pos untuk meminta dukungan menyukseskan event akbar tersebut. Kunjungan prajurit berpangkat kolonel itu diterima langsung Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama jajaran.

Dalam diskusi, Danlanal Kendari yang didampingi oleh Ketua DPD Asita Sultra, dan juga Kepala Bidang Promosi Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Wa Ode Arnas Gusri menyampaikan targetnya untuk mengenalkan potensi wisata di metro ini. Dikatakannya, salah satu caranya, melalui pagelaran Kasal Cup. Dengan begitu, maka potensi wisata di metro ini dapat dipromosikan hingga level nasional. Hanya saja, disadarinya jika target tersebut sulit tercapai tanpa andil media massa.

“Untuk itu, saya berharap Kendari Pos bisa membantu untuk membuat event ini booming hingga nasional. Kasal Cup ini harus bisa dimanfaatkan sebagai sarana publikasi potensi wisata Sultra, khususnya Kendari. Ketika orang baca beritanya, mungkin bisa tertarik mengujungi Kendari,” jelasnya.

Menurutnya, wisata di Kota Lulo ini tidak kalah indahnya dengan wisata mancanegara ataupun nasional yang lebih dulu dikenal banyak orang. Hanya saja, kelemahan yang dimiliki adalah kurangnya promosi dan sosialisasi untuk menggaet kunjungan wisatawan. “Kita butuh event nasional seperti ini. Paling tidak melalui peserta yang datang dari seluruh pelosok Indonesia, wisata disini bisa dikenal luas,” terangnya.

Masih menurut Prio Budie Leksono, Kasal Cup baru pertama kali digelar di wilayah tugasnya ini. Kata dia, event ini akan melibatkan ribuan orang. Dirinya tidak ingin pemerintah daerah melewatkan begitu saja tanpa mendulang peluang promosi wisata. “Saya sengaja meminta Kasal Cup disini, dari rencana semula digelar di Lombok, Bali dan Banjarmasin. Ini juga spesial karena pertama kalinya Kasal Cup dipusatkan di satu titik. Jadi saya harap ini tidak dilewatkan begitu saja,” ulangnya menegaskan.

Dirinya juga berharap, apa yang sudah digagasnya akan terus berkelanjutan. Kegiatan yang berkesinambungan sehingga bisa menjadi kalender wisata tahunan dan mampu menggaet investor yang mau mengelola wisata di Kendari. “Bahkan kita targetkan evetn ini akan menjadi piala presiden. Makanya, jangan berhenti di tahun ini saja, harus terus lanjutkan,” katanya.

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin menyambut baik rencana menjadikan Kasal Cup sebagai konsumsi pemberitaan nasional dengan memanfaatkan ratusan perusahaan media di bawah Jawa Pos Group. Menurutnya, sudah merupakan komitmen Kendari Pos untuk menjadi instrumen pembangunan daerah. “Kami akan berusaha menghandle Kasal Cup dari segi pemberitaan. Ini tentu peluang kita jualan potensi wisata daerah,” imbuhnya. (b/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top