Sofa Dan Jok Mobil Ternyata Bisa Pengaruhi Kesuburan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Sofa Dan Jok Mobil Ternyata Bisa Pengaruhi Kesuburan

KENDARIPOS.CO.ID — Para peneliti peringatkan dunia tentang bahaya flame retardant (FR). Bahan kimia yang digunakan pada furnitur agar tidak mudah terbakar ini ternyata bertanggungjawab atas masalah kesuburan pada manusia.

Dalam studi yang melibatkan partisipan wanita sebuah program bayi tabung, ditemukan bahwa mereka yang menghirup flame retardant berjenis dalam jumlah yang tinggi, memiliki sepertiga kemungkinan sulit untuk mendapatkan keturunan.

Penulis utama Dr Courtney Carignan mengatakan: “Temuan ini menunjukkan bahwa paparan FR mungkin menjadi salah satu faktor penyebab rendahnya keberhasilan seseorang untuk hamil,” kata peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Healt itu seperti dikutip dari Daily Mail Online.

Flame retardant yang dihirup manusia dalam bentuk debu ini dapat ditemukan pada isian pada sofa, jok mobil dan bahkan tikar yoga disebutkan dapat mengganggu hormon tubuh dan menyebabkan gangguan kesuburan.

Bahkan pada studi sebelumnya pernah disebutkan juga bahwa penggunan bahan ini juga dapat mempengaruhi kecepatan berenang sperma dalam proses pembuahan.

Dengan temuan ini, para peneliti juga berharap agar penggunaan bahan kimia ini dapat dikurangi sembari mencari alternatif lain yang lebih aman terhadap manusia.

Selain sofa, jok mobil dan tikar yoga, penggunaan FR juga dapat ditemukan pada lantai PVC, tirai shower, disinfektan dan obat kumur.(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top