Simak Nih, 10 Manfaat Makan Buah Nanas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Simak Nih, 10 Manfaat Makan Buah Nanas

KENDARIPOS.CO.ID HEALTH – Anda mungkin seringkali menemukan buah nanas ketika memesan rujak, asianan atau ketika menemukannya dalam bentuk selai, smothies atau sejenis.

Di luar itu mungkin Anda jarang menemukannya dalam menu lain yang populer di masyarakat. Namun tahukah Anda bahwa buah tropis yang satu ini sangat manfaat luar biasa yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya?

Di bawah ini adalah 10 manfaat istimewa buah nanas yang bisa menjadi alasan bagi Anda untuk lebih sering mengkonsumsi lagi:

1. Menjaga jantung

Bromelain yang ditawarkan buah ini adalah anticoagulant yang kuat, itu artinya konsumsi nanas sangat baik untuk menstimulasi dan mengoptimalkan aliran darah melalui pembuluh darah, kapilaris dan vena guna mengurangi resiko serangan stroke, jantung dan penyakit kardiovaskuler lainnya.

2. Meredakan gejala asma

Gizi yang teradapat pada nanas juga dapat berguna untuk mengurangi kejang penyebab asma. Hal ini berkat tingginya kandungan vitamin C yang esensial melawan radikal bebas.

3. Menyehatkan gusi

Vitamin C juga sangat baik untuk mendukung kesehatan oral. Ia dapat berguna untuk mengurangi resiko gingivitis dan penyakit periodontal.

4 Menghindarkan anda dari resiko osteoporosis

Nanas sangat kaya akan nutrisi. Mulai dari vitamin B6, tembaga, folat, mangat, potasium, thiamin, niacin, magnesium, asam pantotenat dan masih banyak lagi. Perlu diketahui, konsumsi mangan yang di tawarkan nanas dapat menghindarkan anda dari resiko tulang keropos atau osteoporosis.

5. Mencegah kanker

Perlu anda ketahui, enzim bromelain adalah agent chemoprevetion bagi kanker usus besar yang juga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker pada prostat.

6. Mengatasi batuk

Selain baik untuk kesehatan gusi, vitamin C juga berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi sakit tenggorokan. Mengkonsumsi jus nanas dapat meringankan batuk dan peradangan serta menyingkirkan dahak.

7. Menyehatkan mata

Tidak hanya mengandung vitamin C, nanas juga mengandung vitamin A yang dapat memperlambat menurunnya kemampuan pengelihatan seseorang yang disebabkan oleh usia atau yang dikenal dengan sebutan degenerasi makular.

8. Menyehatkan pencernaan

Mengkonsumsi nanas juga dikaitkan dengan kesehatan sistem pencernaan anda. Enzim bromelain yang dimiliki nanas dapat mendorong kinerja pencernaan, mengurangi inflamasi pada pankreas serta metabolisme gula.

9. Menjaga kesehatan gusi

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan inflamasi pada gusi, kapiler yang rentan, gusi berdarah dan gigi tanggal. Punya masalah di atas, jadikan nanas sebagai konsumsi harian.

10. Menormalkan tekanan darah

Terlalu sering mengkonsumsi garam dapat meningkatkan resiko seseorang terkena hipertensi atau darah tinggi atau membuat kumat mereka penderita hipertensi itu sendiri. Konsumsi nanas dapat membantu anda mengatasi kadar sodium dan mengembalikan tekanan darah di ambang normal.

(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top