Relawan Asrun Kian Kokoh, Jumlahnya Capai 2 Ribu Orang – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Relawan Asrun Kian Kokoh, Jumlahnya Capai 2 Ribu Orang

Wali Kota Kendari Ir. Asrun kembali melantik tim relawan Asrun, di Desa Orawo Kecamatan Tirawuta Kolaka Timur (Koltim)

KENDARIPOS.CO.ID — Ir Asrun makin intens turun lapangan. Tanpa kenal lelah, Ketua DPD PAN Kota Kendari ini terus menjelajahi setiap inci wilayah Sultra. Niatnya tak hanya sekadar memperkenalkan diri sebagai kandidat yang akan bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, tahun depan. Lebih dari itu, Wali Kota Kendari dua periode itu ingin mengenal masyarakat lebih dekat, sekaligus mendengar keluhan mereka. Jika Tuhan nanti “merestui”, dirinya menjadi penerus Nur Alam, maka aspirasi masyarakat itulah yang akan menjadi platform dalam membuat kebijakan.

Komitmen Asrun untuk selalu dekat dengan masyarakat kembali terlihat tiga hari terakhir. Dia mengunjungi hampir 20 kecamatan di Muna dan Muna Barat. Petualangannya mengunjungi otorita LM Rusman Emba dan LM Rajiun Tumada itu dimulai Sabtu (26/8). Tempat yang dikunjungi adalah Kecamatan Napabalano, Lasalepa, Bataiworo, Katobu dan membentuk 167 relawan. Selanjutnya Minggu (27/8) hingga Senin (28/8) jugamengunjungi beberapa kecamatan lain. Selebihnya lihat grafis.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan warga. Sekaligus membentuk tim relawan,” ungkap Asrun, kemarin (28/8). Dalam kunjungan ke Muna dan Muna Barat selama tiga hari, sebanyak 858 relawan berhasil dibentuk. Itu artinya kalau diakumulasi dengan relawan Asrun di wilayah daratan, totalnya sudah mencapai 2 ribu orang. Mereka punya komitmen sama untuk memenangkan Asrun di Pilgub Sultra. “Relawan Asrun kini makin kokoh. Hampir semua daerah sudah terbentuk. Tinggal dalam waktu dekat ke Buton, wakatobi dan sekitarnya,” timpal Bahar, Liaison Officer (LO) Bacagub Asrun, kemarin.

Asrun memang begitu senang melihat antusias warga mendukung dirinya. Makanya, dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat kalau diberi amanah memimpin Sultra nantinya. Dia menegaskan, maju Pilgub supaya bisa membangun Sultra lebih hebat lagi. Menurutnya, selama 10 tahun hanya memimpin Kota Kendari, memajukan dan mengabdi untuk masyarakat Kota Lulo itu saja. Hal ini, lanjut dia, tidak relevan dengan sabda nabi SAW “Khairunnas anfa’uhum linnas, yang artinya sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain. “Jadi, kalau diamanahkan, saya ingin jadi gubernur. Tentu saya akan mewakafkan diri untuk Sultra, melayani, memajukan masyarakat Sultra (termasuk Muna-Mubar,red),” tegasnya saat bertemu warga Mubar di Kecamatan Kusambi, kemarin.

Lebih jauh, satu dari 10 wali kota terbaik se Indonesia versi Jawa Pos Group ini menjelaskan, dirinya ditunjuk DPP PAN untuk maju di Pilgub 2018 mendatang. PAN yang notabene banyak memiliki bupati/wali kota di Sultra menjadi modal besar. Termasuk ketua dan anggota DPRD juga tersebar di jazirah Bumi Anoa. “Untuk maju Pilgub, lewat pintu PAN saja sebenarnya sudah cukup. Namun kita butuh parpol lain. Sejauh ini kita sudah koordinasi dengan Gerindra, PKB, PPP, PKS dan bahkan Gerindra dan Golkar. “Insya Allah, peluang kita menang Pilgub sangat besar. Ditambah lagi relawan Asrun yang makin banyak sehingga bisa memudahkan jalan kemenangan,” optimisnya.

Pada pilkada 2018, lanjut dia, adalah momentum yang paling tepat. Pasalnya, di tahun pemilihan tersebut sudah habis masa pengabdian Nur Alam-Salae Lasata. Sebab, jika lawan incumben atau petahana sangat susah. Dan saat ini yang ingin maju orang baru. Dirinya juga melihat, saat ini momentum tepat untuk memimpin daerah selevel gubernur. “Kata orang, seseorang menjadi seorang pemimpin paling tepat dan bijak adalah berumur 56 sampai 65 tahun. Dan saya sekarang berumur 56 tahun,” ucapnya.

Kehadirannya di Muna dan Mubar mendapat sambutan hangat. La Ode Ramlan, tokoh masyakat Kusambi mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah memenangkan LM. Rajiun Tumada menjadi bupati Mubar, yang juga berasal dari PAN. Begitu Asrun siap dimenangkan. “Di antara semua calon, baru pak Asrun yang pertama kali datang di Kusambi dan Napano Kusambi. Tentu ini menjadi idola kami di Pilgub dan akan memenangkannya,” katanya dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, di hari yang sama, Asrun bersama tim menuju Kecamatan Tiworo Tengah, Tikep, dan Tiworo Utara. Di sana juga disambut antusias oleh ratusan warga. Salah satu tokoh pemuda di kecamatan tersebut, La Ode Jasrim menegaskan siap menjadi timnya. “Kami siap mewakafkan diri kami, untuk berjuang memenangkan pak Asrun di Pilgub Sultra. Besar harapan ketika terpilih, pak Asrun memperhatikan kami,” harapnya.

Sorenya, Asrun kembali bersosialisasi dan melantik tim relawan di Kecamatan Kabawo, Kabangka, Wadaga, dan Kecamatan Kontunaga. Masyarakat menyambut Asrun dengan silat Muna (Ewa Muna). Salah satu tokoh masyarakat, La Ode Ntawera mengaku sangat bersyukur atas kedatangan bacagub lulusan doktor enginering tersebut. Kata dia, H Asrun adalah kandidat yang pertama kali datang untuk sosialisasi sekaligus melantik tim relawannya di kecamatan tersebut. “Saya mewakili tokoh masyarakat, kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengantarkan beliau (Asrun) jadi gubernur,” ungkapnya.

Perjalan Asrun untuk sosialisasi dan melantik tim relawan di daerah otorita Rusman Emba dan LM Rajiun Tumada tersebut akan berlangsung hingga hari ini. Hal itu diungkapkan oleh Liaison Officer (LO) bacagub Asrun, Bahar. Kata dia, di dua kabuapten tersebut secara total ada sepuluh titik tempat kegiatannya. Daerah yang disusul adalah Kecamatan Parigi, Marobbo, Tongkuno, Tongkuno Selatan, dan Bone. Sebanyak 231 relawan akan dilantik.

Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra ini menambahkan, usai di daerah tersebut akan berlanjut di Buton (Buton, Buteng, Butur, Busel), Wakatobi dan lainnya. Tim diberbagai tempat tersebut pun sudah bersiap. Hanya saja, mengikuti jadwal sang jagoan, Asrun. “Tinggal menyesuaikan jadwal saja. Insya Allah target kita semua daerah di 17 kabupaten/kota ini akan didatangi oleh pak Asrun untuk bersosialisasi dan melantik tim relawan,” jelasnya.

Dijelaskannya, program tersebut adalah untuk lebih mengenal Sultra. Ia berharap dengan dilakukannya hal itu, maka potensi kemenangan akan semakin besar, demikian juga di Muna-Mubar. “Tentu kita sangat optimis, jika sosialisasi dan tim relawan terbentuk di semua daerah Sultra ini, akan menambah pundi-pundi kemenangan dari daerah ini,” tandas kepala sekretariat DPW PAN Sultra itu. (b/wan/m1/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top