Rajiun Pimpin KONI Mubar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Rajiun Pimpin KONI Mubar

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas saat mengukuhkan pengurus KONI Muna Barat.,

KENDARIPOS.CO.ID — Susunan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna Barat (Mubar) resmi terbentuk. Bupati Mubar LM Rajiun Tumada ditampuk memimpin induk olahraga ini hingga lima tahun kedepan. Selama periode 2017-2022, Rajiun akan dibantu Achmad Lamani sebagai ketua harian dan Husen Tali sebagai sekretaris umum (Sekum). Pengukuhan kepengurusan KONI Mubar dilakukan langsung Ketua KONI Sultra, H Lukman Abunawas di rumah pribadi LM Rajiun di SP2 Mubar, Minggu (27/8) malam.

Ketua KONI Mubar LM Rajiun mengaku siap mengemban amanah memajukan olahraga di Mubar. Apalagi Mubar dianggapnya memiliki gudang atlet berbakat. Hanya saja, selama ini belum ada wadah yang menjembatani mereka menyalurkan potensinya. Dengan dibentuknya kepengurusan KONI Mubar, mereka yang memiliki bakat kini bisa terakomodir.

“Mubar sudah banyak melahirkan atlet berprestasi. Tidak hanya di tingkat lokal, namun juga di tingkat provinsi maupun nasional. Terbentuknya KONI juga membuka peluang Mubar untuk turun di semua cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut) tahun 2018 mendatang. Untuk mewujudkan hal itu, koordinasi antar pengurus Cabor lebih ditingkatkan,” kata mantan Kepala Badan Satpol PP dan Linmas Sultra ini.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi H Lukman Abunawas optimis olahraga Mubar di bawah kepengurusan saat ini mampu melahirkan atlet berprestasi. Terlebih susunan kepengurusannya ditempati mereka yang memiliki pengalaman di bidang olahraga. Pada Porprov Kolut mendatang, ia berharap atlet Mubar bisa bersaing dengan daerah lainnya. “Ketuanya saja, atlet berprestasi. Saya berharap hal ini bisa berimbas pada atletnya. Tidak hanya di tingkat provinsi atau nasional, kalau bisa hingga ke manca negara. Untuk itulah, saya mengajak semua pihak bersinergi membangun komunikasi sesama pengurus Cabor,” harapnya. (b/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top