Persiapan Porprov Kolut, IMI Kendari Akan Gelar Seleksi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Persiapan Porprov Kolut, IMI Kendari Akan Gelar Seleksi

Sirkuit balap yang di Eks MTQ yang kerap digunakan pembalap latihan.

KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut) masih menyisakan waktu setahun, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kendari mulai melakukan persiapan. Dalam waktu dekat ini, IMI Kendari akan menetapkan pebalap yang akan mewakili Kendari di Porprov Kolut.

Koordinator wilayah (Korwil) IMI Kendari, Dwi Silo Raharto mengatakan tengah melakukan telescouting terhadap 15 atau 20 pebalap yang ada di Kota Kendari. Mereka akan segera ditetapkan sebagai utusan Kota Kendari saat Porprov nanti. Mereka yang terpilih tentunya memiliki prestasi yang bagus dalam berbagai kejuaran balap motor.

“Kami sudah mengumpulkan berbagai catatan prestasi mereka. Poinnya, mereka pernah juara atau naik podium. Hasilnya, akan kami presentasekan dihadapan KONI Kendari sebagai dasar penetapan pebalap utusan Kota Kendari,” katanya, kepada Kendari Pos. Pebalap yang diutus kata Dwi, disesuaikan kelas tandingnya masing-masing. Indikatornya, disesuaikan dengan batasan umum baik pada kategori perorangan maupun beregu. “Ada beberapa pebalap yang kami nilai sesuai batasan umur, seperti Rian Antoni, Roman, M Ramli, Sidit dan beberapa pebalap lainnya,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan latihan menggunakan area SSDC Kendari. Kendati, tidak sesuai standar karena panjang lintasan tidak sesuai, namun bisa digunakan untuk latihan. “Kalau mereka sudah ditetapkan sebagai utusan Kota Kendari, kami akan segera mengagendakan latihan terpusat. Dengan demikian pebalap kita memiliki peluang untuk meraih medali saat laga Porprov,” tutupnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top