Pemkab Mubar Serahkan 200 Sertifikat Tanah Warga – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna Barat

Pemkab Mubar Serahkan 200 Sertifikat Tanah Warga

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada saat menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah milik masyarakat, senin(28/8)

KENDARIPOS.CO.ID — 200 warga pemilik lahan di Muna Barat (Mubar) menerima sertifikat tanah mereka. Penyerahan legalitas kepemilikan tersebut merupakan proyek nasional (Prona) agraria. Senin (28/8), penyerahan secara simbolis dilakukan perwakilan penerima sertifikat di kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) Mubar.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan, penyerahan 200 sertifikat itu menjadi bukti dukungan Pemkab terhadap keberhasilan program agraria yang dicanangkan langsung Presiden RI, Joko Widodo.

“Jangan sampai ini menimbulkan kecemburuan sosial. Perangkat pemerintahan di desa harus berhati-hati dalam proses penyertifikatan. Mubar sebagai daerah otonomi baru sangat rentan terhadap persoalan administrasi pertanahan. Pemberian sertifikat ini bertahap. Tahun 2017 hanya sebanyak 200 sertifikat. Semoga tahun berikutnya tetap akan mendapat kuota,” kata Rajiun dalam acara yang turut dihadiri Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Mubar, Asmanto. Ia berjanji, semua tanah di otoritanya yang belum bersertifikat akan dituntaskan hingga tahun 2019 mendatang. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top