Harga Daging Masih Stabil Menjelang Idul Adha – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Harga Daging Masih Stabil Menjelang Idul Adha

KENDARIPOS.CO.ID — Sepekan sebelum perayaan Idul Adha, perkembangan harga daging sapi pada sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari masih cenderung stabil. Para pedagang memprediksi tiga hari sebelum hari raya, harga daging sapi akan mengalami kenaikan. Kendati demikian, harga daging sapi dipastikan tidak akan mengalami lonjakan harga.

Salah seorang pedagang daging sapi Pasar Basah Mandonga, mengatakan, harga daging sapi kelas satu yang terdapat pada khas paha dipasarkan seharga Rp 110.000 per kilogram. Sementara daging yang mereka pasarkan rata-rata adalah sapi lokal yang diperoleh dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

“Sekarang harga daging sapi memang masih stabil, belum ada tanda-tanda akan mengalami kenaikan harga. Tapi kalau melihat pengalaman tahun sebelumnya, tiga hari sebelum Idul Adha harga daging sapi akan naik,” ungkapnya.

Kabid Perdagangan Sultran, Muh Ali mengungkapkan, berdasarkan data perkembangan harga yang dipantau dari lima pasar tradisional di Kota Kendari, harga daging sapi memang masih stabil, yakni seharga Rp 109 ribu per kilogram. Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga, apalagi tiga hari sebelum Idul Adha.

“Beberapa hari sebelum lebaran, kami juga akan melakukan operasi pasar untuk memastikan kenaikan harga jelang Idul Adha tidak melonjak. Selain itu, kami juga akan memastikan ketersediaan stok daging sapi agar tidak mengalami kelangkaan di masyarakat,” tutup Ali. (myu/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top