Gerindra Usung Ahmad Safei di Pilkada Kolaka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Gerindra Usung Ahmad Safei di Pilkada Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menggodok nama-nama bakal calon bupati Kolaka dan Konawe dan bakal calon wali kota Baubau. Khusus di Pilkada Kolaka, tahap penjaringan dan penyaringan sudah selesai. Hasilnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Kolaka serentak menginginkan incumbent Ahmad Safei untuk diusung dalam Pilbup 2018 mendatang. Keterangan tersebut, disampaikan Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran, Senin (28/8).

Mantan Bupati Konawe dua periode ini menjelaskan, Ahmad Safei sudah mengikuti sampai selesai tahapan penyaringan Bacabup. DPC dan PAC membulatkan tekat tersebut dengan terlebih dahulu melakukan rapat di tingkat DPC. Kemudian, DPD Gerindra merespons dengan memberikan rekomendasi Ahmad Safei ke DPP Gerindra melalui rapat pimpinan (Rapim) di tingkat provinsi, sepakat mengusung bupati aktif tersebut. ” Jadi, menurut saya, (Pilkada) Kolaka Gerindra mengusung petahana,” katanya.

Ia menambahkan, setelah Rapim tersebut, dirinya juga sudah mengusulkan ke DPP Gerindra Sultra. Sehingga, saat ini DPP memproses dan tinggal menunggu keputusan DPP, kapan akan menerbitkan SK rekomendasi Ahmad Safei. “Jadi, tinggal menunggu saja, keputusan DPP. Karena saya sudah usulkan ke DPP,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk Pilkada Konawe dan Pilwali Baubau ada kader yang ingin maju. Yakni Ketua DPC Konawe Wahyu Ade Pratama Imran dan Ketua DPC Baubau Ikhsan Ismail. Olehnya, partai memberikan kesempatan kepada Ketua DPC tersebut untuk melakukan sosialisasi sekaligus mencari koalisi partai, mengingat Gerindra masih membutuhkan koalisi partai untuk mengusung satu calon. “Sekarang (Ketua DPC Konawe dan Ketua DPC Baubau) sedang intensif melakukan sosialisasi bahkan sudah membangun komunikasi politik dengan partai,” jelasnya.

Lanjut dia, partainya memiliki cukup banyak kursi di tiga daerah tersebut. Pertama di Kolaka ada empat kursi, butuh dua kursi lagi agar bisa mengusung calon. Di Konawe sebanyak tiga kursi sedangkan, untuk Baubau ada dua kursi sehingga butuh tiga kursi lagi untuk mengusung satu Paslon. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top