Agustus, Polres Kendari Sita 230 Gram Sabu, Empat Tersangka Oknum PNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Agustus, Polres Kendari Sita 230 Gram Sabu, Empat Tersangka Oknum PNS

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi (tengah) menunjukkan tersangka pengedar narkoba jenis sabu bersama barang bukti yang disita dari para tersangka (belakang). Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Kota Kendari cukup tinggi. Bayangkan saja, pada Agustus ini, Satreskrim Polres Kendari menangkap enam pelaku dan menyita 230 gram sabu. Empat diantara pelaku itu berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Tingginya penyalahgunaan narkoba di Kota Kendari ini menjadi pekerjaan rumah bagi Kapolres AKBP Jemi Junaidi, khususnya dalam upaya pemberantasan.

Untuk tangkapan terbaru pada Kamis dan Jumat lalu, Satreskrim Polres Kendari berhasil mengidentifikasi satu orang bandar dari empat pelaku yang diamankan. Pelaku yang diduga bandar sabu yakni Moch Iqbal Al Chaydir alias Ikbal. “Ini tangkapan paling terbesar di seluruh jajaran Polda Sultra,” kata AKBP Jemi Junaidi, Kapolres Kendari saat konferensi pers di Mapolres Kendari, Senin (28/8).

AKBP Jemi Junaidi merinci total sabu yang diamankan dari tersangka Ikbal sebesar 203.38 gram. Dengan jumlah yang cukup besar itu, polisi menyimpulkan Ikbal merupakan bandar. Berdasarkan pemeriksaan, Ikbal terkait dengan jaringan bandar sabu asal Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel). Untuk itu AKBP Jemi Junaidi memerintahkan anak buahnya untuk terus melakukan pengembangan.

AKBP Jemi Junaidi menjelaskan untuk periode Agustus ini, sebanyak 230 gram sabu berhasil disita anak buahnya. Jumlah ini kata dia terhitung dengan dua tersangka lainnya yang saat ini sudah ditahan di Rutan Kendari. “Ada enam tersangka semuanya. Empat tersangka itu yang kami tangkap Kamis dan Jumat lalu yakni adalah Jamaludin alias Jamal (34) , Alifnur alias Egeng Ambola (36), Moch Iqbal Al Chaydir alias Ikbal (28) dan Yomar Yasir alias Yomar (30). Sementara dua lainnya adalah Silas dan Alwan. Semuanya lima kasus yah,” jelas mantan Kapolres Konawe itu.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top