670 ASN Konawe Naik Pangkat – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe

670 ASN Konawe Naik Pangkat

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Sekab Konawe, H. Ridwan Lamaroa didampingi Kepala BKD, Elizon Zainal saat menyerahkan SK kenaikan pangkat pegawai secara simbolis, senin(28/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Surat keputusan (SK) kenaikan pangkat ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe diserahkan Senin (28/8). Seremoni penyerahan dilakukan langsung Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Ridwan Lamaroa. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elizon Zainal menjelaskan, pihaknya telah mengantongi nota persetujuan kenaikan pangkat periode 1 Oktober dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Makassar untuk 670 ASN.

Tak mau berlama-lama, instansi kepegawaian tersebut langsung menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat itu secara simbolis. “Di seluruh Indonesia, hanya Pemkab Konawe yang melaksanakan penyerahan SK tercepat. Kami juga menepis anggapan bahwa mengurus kenaikan pangkat susah. Tidak ada pungutan liar dalam prosesnya. Kalau dulu prosesnya lama karena staf BKD harus bolak balik mengurus ke Makassar. Tapi sekarang sistem kita ubah. Kami mendatangkan tim verifikasi kenaikan pengkat dari BKN Makassar ke daerah. Sehingga mereka hanya bekerja tiga hari, kemudian kembali untuk memproses persetujuannya,” jelas Elizon, senin(28/8).

SK tersebut memang baru akan berlaku mulai 1 Oktober, tapi sudah dituntaskan sejak saat ini. “Padahal sekarang masih Agustus, tapi SK mereka sudah ada dan tinggal mereka ambil,” jelasnya. Meski begitu, ada syarat dari Sekab Konawe, H. Ridwan Lamaroa untuk melegalkan SK tersebut. Ia meminta ASN itu membawa surat rekomendasi dari satuan kerja perangkat daerah masing-masing tentang keaktifan mereka dalam bekerja. “Pegawai jangan hanya menuntut kenaikan pangkat, tapi lalai dalam menjalankan tugas. Makanya, Pak Sekab tidak mau tanda tangan kalau kinerja mereka tak bagus,” tutup Elizon. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top