200 Pejabat Eselon Lakukan Tes Urine di Pemkot Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

200 Pejabat Eselon Lakukan Tes Urine di Pemkot Baubau

AKHIRMAN/KENDARI POS
Para aparatur sipil negara lingkup Pemkot Baubau saat menjalani tes urine yang dilakukan pihak BNNP Sultra, senin(28/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen pemerintah kota (Pemkot) Baubau dalam memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkotika di kalangan aparatur sipil negara, terlihat nyata. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan melakukan tes urine bagi kalangan  pejabat pemangku eselon.

Tercatat sekitar 200 orang ikut dalam kegiatan yang diselengarakan Pemkot Baubau bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra). Para pejabat eselon II, III, aparatur kelurahan dan kecamatan di Kota Baubau diwajibkan ikut tes.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Baubau, Asmahani mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkotika di lingkup pemerintahan. “Pegawai negeri  adalah pelayan masyarakat. Sehingga harus memberikan contoh yang baik. Makanya, kita lakukan tes urine untuk mendeteksi sejak dini apakah mereka menyalahgunakan zat adiktif tersebut atau tidak. Aparatur juga jangan terlibat atau coba-coba menggunakan barang haram itu,” tegasnya saat ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Senin (28/8).

Sementara itu, Kasubag Administrasi BNNP Sultra, La Ode Muh Ali menegaskan, jika ditemukan ada pegawai yang urinenya terkontaminasi obat terlarang itu, maka akan dilakukan tindakan. “Kita panggil untuk diberi penanganan seperti tindakan rehabilitasi. Itu jika pengguna tersebut tidak termasuk dalam pengedar,” pungkasnya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top