Tingkatkan Ingatan Hanya Dengan Menghirupnya – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Tingkatkan Ingatan Hanya Dengan Menghirupnya

KENDARIPOS.CO.ID — Tahukah Anda bahwa hanya dengan menghirup aroma yang dikeluarkan rosemary Anda dapat meningkatkan daya ingat otak Anda hingga 75 persen?

Ya, menurut studi yang dilakukan Northumbria University, Newcastle, Inggris, menghirup aroma rosemary dapat meningkatkan keseluruhan performa daya ingat otak serta faktor memory sekunder.

Dari studi yang melibatkan 66 partisipan dalam ruangan yang diberi aromaterapi rosemary, ditemukan bahwa daya ingat mereka menjadi jauh lebih peka dan cepat dalam mengingat apa yang diujikan pada studi tersebut.

Disebutkan pula dalam studi itu bahwa dalam darah partisipan yang terlibat, terdapat1,8 cineole, senyawa yang ditemukan pada rosemary. Semakin banyak senyawa ini dalam aliran darah, maka efeknya terhadap otak akan semakin positif.

Adapun cara memanfatkan rosemary menurut para ahli adalah dengan memenuhi ruangan, baik kantor atau tempat tinggal, dengan memanfaatkan minyak esensial rosemary dengan menggunakan diffuser.

Selain itu, Anda juga mendapatkan manfaat yang sama dengan menempatkan tanaman rosemary di ruangan tempat Anda beraktifitas atau beristirahat.(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top