Rumah di Muna Terbakar, Uang Tunai Rp 20 Juta Hangus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Rumah di Muna Terbakar, Uang Tunai Rp 20 Juta Hangus

KENDARIPOS.CO.ID — La Ode Saniuddin warga kelurahan Laimpi Kecamatan Kabawo Muna, hanya bisa mengelus dada. Raut wajah lelaki yang kini berusia 44 tahun itu pasrah atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumahnya, Jumat (25/8) malam lalu. Perabotan dan uang tunai Rp 20 juta hangus.

Malam itu, pria yang berprofesi sebagai wiraswasta itu, duduk santai diteras rumah sembari menjaga kios dan warung makan miliknya setelah sang istri Wa Ode Enggi dan empat anaknya berpamitan ke pesta pernikahan. Saat itu, waktu menunjukkan pukul 19.10 wita. 20 menit kemudian, La Ode Saniuddin dikejutkan dengan teriakan kebakaran para remaja yang nongkrong di depan rumahnya, sembari menunjuk rumah Saniuddin.

Sontak, Saniuddin bergegas masuk ke kamar tidurnya untuk menyelamatkan uang tunai sekira Rp 20 juta yang disimpan di bawah kasur namun usahanya sia-sia. Kobaran api sudah membesar. Ia pun memilih keluar rumah dan meminta bantuan warga. Mendengar teriakan itu, warga berdatangan dan berusaha memadamkan api. Namun rumah Saniuddin yang berkonstruksi kayu membuat api semakin berkobar. Beberapa dagangan sembako yang disimpan dalam rumah berukuran 11×23 meter itu ikut terbakar.

Sementara itu, personel Polsek Kabawo dan tim identifikasi Polres Muna membantu memadamkan api dan melakukan olah TKP. “Diduga api berasal dari arus pendek listrik yang terjadi di dalam rumah. Kerugian materil korban sekira Rp.150 juta,” ujar Iptu Triyatno, Kapolsek Kabawo, Minggu (27/8). (ery/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top