Rekomendasi KASN Terbit, Sembilan Kadis di Pemkot Kendari Tunggu Pelantikan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Rekomendasi KASN Terbit, Sembilan Kadis di Pemkot Kendari Tunggu Pelantikan

KENDARIPOS.CO.ID — Sembilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Kendari dipastikan akan segera dijabat kepala dinas definitif. Kepastian itu setelah Pemkot mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang pelantikan sembilan pejabat tinggi pratama hasil lelang jabatan yang dilaksanakan sejak Juni lalu. Kini, rekomendasi KASN tersebut tinggal diperkuat lagi dengan izin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelum pelantikan dilakukan.

Informasi tersebut diungkapkan Zainal Arifin, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari. Zainal baru saja pulang dari Jakarta untuk keperluan pengurusan izin tersebut. “Alhamdulilah rekomendasi KASN sudah kami kantongi. Sekarang tinggal tanda tangan dari kepala direktorat otonomi daerah Kemendagri,” ujar Zainal Arifin saat dihubungi, Minggu (27/8).

Dengan begitu, lanjut Zainal, Pemkot sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, lelang jabatan yang dilakukan baru-baru ini sejatinya baru mendapatkan rekomendasi untuk tiga SKPD saja, yakni Dinas Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sedangkan enam lainnya belum mendapatkan rekomendasi. “Nah, saat ini semua sudah selesai rekomendasinya. Kita tinggal tunggu izin pelantikan. Insya Allah secepatnya juga akan keluar, karena kabarnya akan segera ditanda tangani,” papar Zainal Arifin.

Terkait kapan sembilan nama Kadis tersebut akan diumumkan, Zainal belum mau memberikan kepastian. Hanya saja, dirinya menggaransi tidak akan lama lagi. “Kalau waktu pastinya, belum. Tapi tidak lama lagi, hanya hitungan hari saja,” imbuhnya. Untuk diketahui, Pemkot tuntas menggelar lelang jabatan pada sembilan dinas. Prosesi itu tinggal menyisakan pengumuman hasil resmi dan pelantikannya. Hanya saja, hal itu masih terganjal izin Kemendagri yang belum terbit.

Sembilan dinas tersebut yakni Dinas Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kebakaran, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top