Plt Gubernur Sultra Puji Pelaksanaan Jambore PKK di Kolaka – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Plt Gubernur Sultra Puji Pelaksanaan Jambore PKK di Kolaka

Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata memukul gong didampingi Wakil Ketua PKK Sultra  Hj. Itoh Tohariah Saleh Lasata.

KENDARIPOS.CO.ID — Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), HM Saleh Lasata meminta pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mendukung pembangunan daerah. Kemajuan suatu daerah, salah satunya bisa dilihat seberapa jauh peran PKK terlibat dalam program-program pemerintahan. Harapan itu disampaikan saleh Lasata saat membuka secara resmi Jambore kader PKK tingkat Provinsi Sultra, yang dipusatkan di Lapangan Alun-alun 19 November, Kabupaten Kolaka, Sabtu (26/8).

“Saya minta agar para Ketua PKK untuk bergerak dan memotivasi kader PKK di daerahnya. Sebab, PKK merupakan ujung tombak pemerintah dalam pembangunan,” kata Saleh Lasata. Mantan Bupati Muna yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, pelaksanaan Jambore Sultra di Kolaka sangat baik. Sebab, selain pelaksanaannya tepat waktu, para panitia juga telah menghadirkan lansia (lanjut usia). “Pelaksanaan kegiatan ini sangat baik, bisa menghadirkan para lansia untuk senam massal cukup luar biasa. Ini bisa memotivasi orang tua lainnya untuk selalu bersemangat dalam menjaga kesehatan lewat olahraga,” jelasnya.

Pembukaan kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Keluarga Sejahtera Melalui Kerja Keras dan Kreatif” berlangsung semarak. Acara dimulai dengan senam lansia yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu lansia di Kabupaten Kolaka. Setelah itu dilanjutkan dengan tarian kolosal dan upacara serta pemukulan gong oleh Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut. Dalam kunjungannya ke Kolaka, Plt Gubernur Sultra didampingi Wakil Ketua PKK Sultra, Hj. Itoh Tohariah. Pembukaan Jambore PKK juga dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Kolaka Hj Herty Ahmad Safei serta Pimpinan SKPD dan Muspida di Kabupaten Kolaka.

Foto bersama, Plt Gubernur dengan Bupati Kolaka, Ahmad Safei

Tidak hanya memuji PKK, pasangan Nur Alam itu juga memuji kemajuan Kolaka selama dinakhodai Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin. Menurutnya, semakin hari pembangunan di Bumi Mekongga semakin baik. “Terakhir saya ke Kolaka, sekira satu tahun lebih yang lalu. Waktu itu saya lihat pembangunan sudah dimulai, tapi belum seperti ini. Tadi saya masuk, jalanannya sudah dua jalur, pembangunannya sangat signifikan,” pujinya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sultra juga melontarkan pujian kepada panitia Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka yang telah mempersiapkan kegiatan jambore dengan baik. Ia berharap, fungsi PKK akan lebih optimal.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” katanya.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei menuturkan rasa terimakasih yang mendalam kepada PKK Sultra yang telah menunjuk Kolaka sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore PKK. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi para kader PKK di Sultra khususnya di Kolaka untuk lebih optimal dalam membantu pemerintah membangun daerah. “PKK punya peran penting membantu pemerintah dalam membangun daerah. Jadi dengan adanya kegiatan Jambore di Kolaka, maka peran harus lebih optimal dari sebelumnya. Sehingga, percepatan pembangunan dan kesejahteraan bisa lebih cepat terealisasi,” harapnya.

Jambore PKK Tingkat Provinsi Sultra digelar pada 26-27 Agustus. Dimana pada kegiatan tersebut digelar berbagai jenis lomba seperti lomba devile dan lomba gembira yang diikuti oleh seluruh kader PKK di 17 kabupaten/kota di Sultra. Selain itu, untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, pihak panitia juga menghadirkan artis ibu kota yaitu Ical Majene yang merupakan jawara dangdut di salah satu acara televisi swasta nasional. Akibatnya, selama kegiatan berlangusung Lapangan Alun-alun 19 November Kolaka terlihat disesaki warga. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top