Pemkot Baubau Tuntas Lelang 129 Proyek – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Pemkot Baubau Tuntas Lelang 129 Proyek

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan serapan anggaran terus direalisasikan pemerintah kota (Pemkot) Baubau. Hingga medio semester kedua tahun anggaran 2017 ini, sudah 129 paket pekerjaan dari total 230 proyek yang ada tahun ini, tuntas dilelang. Informasi tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Kota Baubau, Mohamad Abduh.

“Saat ini, realisasi paket proyek yang kita miliki mencapai 62, 54 persen. Dari total 230 proyek, tersisa 101 paket yang belum dilelang,” kata Mohamad Abduh saat ditemui, minggu(27/8). Dari total paket yang sudah terlelang tersebut, memang langsung memberi dampak pada peningkatan serapan anggaran. Itu karena masing-masing kontraktor pemenang tender 129 paket proyek telah mengambil uang muka 30 persen.

“Makanya, realisasi keuangan kita saat ini sudah mengalami peningkatan dan berada pada posisi enam dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra. Anggaran yang terserap sekitar Rp 98 miliar,” terangnya. Serapan anggaran tersebut, kata Abduh, akan terus mengalami peningkatan. Karena pengambilan 30 persen anggaran pengerjaan proyek akan segera terpakai. Sehingga pencairan dana tahap dua akan segera dilakukan para rekanan. “Kalau anggaran 30 persen telah dipakai untuk pengerjaan proyek, maka tentu akan dilakukan pencairan selanjutnya. Kemudian, beberapa proyek yang belum terlelang juga dalam waktu dekat ini segera dituntaskan. Makanya, serapan anggaran Kota Baubau akan terus meningkat,” yakinnya.

Abduh mengklaim, pihaknya juga telah menyelesaikan beberapa kegiatan perencanaan. “Misalnya seperti pembangunan beberapa kantor kelurahan telah tuntas. Begitu pula denga n perencanaan pembangunan konstruksi jalan baru. Seluruhnya tuntas 100 persen. Sementara untuk jasa konstruksi pembangunan rata-rara baru melakukan penarikan uang muka 30 persen. Kami upayakan, seluruh pekerjaan fisik akan tuntas sebelum 15 Desember 2017. Target kita, jangan ada yang menyeberang tahun,” tandasnya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top