Pemkab Wakatobi Alokasikan Rp 23 M Bangun Jalur Kota-Bandara – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Alokasikan Rp 23 M Bangun Jalur Kota-Bandara

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian serius pemerintah pusat pada Kabupaten Wakatobi terus diperlihatkan melalui alokasi sejumlah proyek. Kali ini wilayah yang dipimpin Bupati, H. Arhawi itu kembali mendapat kucuran anggaran untuk pembangunan jalan nasional. Tahun 2017 ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi mendapat plot dana sebesar Rp 23 miliar.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi bersyukur karena daerahnya ditetapkan sebagai salah satu kawasan prioritas nasional. Sehingga bantuan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) selalu diperoleh. Anggaran tersebut nantinya digunakan untuk peningkatan serta pembangunan jalan nasional dari pusat kota sampai di Bandar Udara (Bandara) Matahora, Wangiwangi.

“Tahun ini kita mendapatkan bantuan sekitar Rp 23 miliar untuk jalan nasional. Anggaran ini dipastikan akan berlanjut hingga tahun 2018 mendatang. Bahkan diakhir masa jabatan Presiden RI, Joko Widodo, akses jalan nasional tersebut akan dituntaskan,” ungkap Ketua KONI Wakatobi itu, akhir pekan lalu.

Ia mengaku, dengan perbaikan jalan dari kota ke Bandara ini, baik masyarakat maupun pengunjung dijamin tak akan mengalami kesulitan saat mengakses jalur transportasi. Pasalnya jika jarak yang ditempuh selama ini terbilang jauh, maka di masa mendatang akan semakin cepat. “Kalau sebelumnya lebih dari 40 menit baru sampai di Bandara, maka nanti sudah bisa ditempuh dengan jarak 20 menit saja,” kata Wakatobi-1 itu.

Selain itu, Arhawi menyebut pembangunan jalan nasional tentu setara material jalur tol. Bukan hanya jalannya yang mulus melainkan kendaraan juga tidak akan mengalami kerusakan. “Kita harapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top