LPJ APBD Bombana Diterima Empat Fraksi DPRD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

LPJ APBD Bombana Diterima Empat Fraksi DPRD

NURYADI/KENDARI POS
Sekab Bombana, Burhanuddin A HS Noy (kiri) menerima dokumen pandangan umum gabungan fraksi DPRD atas pidato bupati terhadap Raperda LPJ APBD 2016 dari Wakil Ketua DPRD, Ahmad Mujahid.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bombana tahun 2016, diprediksi berjalan tanpa dinamika. Sebab, dari semua fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana, tidak satupun yang menyoroti apalagi menolak Raperda itu untuk dijadikan peraturan daerah (Perda).

“Atas kesepakatan bersama, maka seluruh fraksi di DPRD Bombana menyatakan menerima dan setuju untuk dilanjutkan dan dibahas sesuai dengan tingkatan pembahasannya,” kata Anggota DPRD Bombana, Abdul Rauf saat membacakan pandangan umum gabungan fraksi atas pidato bupati terhadap Raperda LPJ APBD 2016, akhir pekan lalu.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) inipun mengurai satu persatu pandangan legislatif. Untuk Fraksi PAN Bersatu, capaian-capaian kinerja pengelolaan APBD tahun lalu dianggap cukup memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Bombana. “Kami juga memuji pengelolaan keuangan Bombana 2016 lalu, karena sudah berbasis akrual dan kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI Perwakilan Sultra,” sambungnya.

Sementara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi apresiasi pada Pemkab Bombana atas usahanya mengejar target pendapatan asli daerah. Selain itu PPP juga mengapresiasi upaya pemerintah dalam mempertahankan opini WTP atas pengelolaan keuangan daerah. Seluruh warga Bombana bahkan diminta kembali membangun tali persaudaraan dan menghilangkan perbedaan serta mendukung Bupati terpilih, H. Tafdil dan Wakilnya, Johan Salim untuk memimpin daerah periode 2017-2022.

Begitu juga dengan Fraksi Golkar Bersatu juga mengapresiasi kinerja Pemkab Bombana yang mampu mempertahankan opini WTP. Atas prestasi ini lanjut Abdul Rauf, menunjukan jika penatausahaan administrasi pemerintahan berjalan sukses. Sedangkan Fraksi Perjuangan Restorasi Nurani (Peran) memandang, capaian hasil kerja Pemkab Bombana banyak mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. Sementara kekurangan dapat dibenahi untuk mencapai hasil optimal ke depan.

Rapat paripurna pandangan umum fraksi atas pidato Bupati Bombana terhadap Raperda LPJ APBD 2016 dipimpin Wakil Ketua DPRD Bombana, Ahmad Mujahid. Rapat paripurna tersebut dihadiri Sekretaris Kabupaten, Burhanuddin A HS Noy dan ditutup dengan penyerahan dokumen pandangan umum fraksi. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top