Legislator Muna Tunggu Perbup – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna

Legislator Muna Tunggu Perbup

KENDARIPOS.CO.ID — Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang kedudukan keuangan dan administratif pimpinan serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna telah rampung. Rancangan tersebut, tinggal menunggu waktu untuk diparipurnakan. Itu artinya, gaji serta tunjangan legislator di Bumi Sowite itu, segera bertambah.

Hanya saja, sebelum ditetapkan sebagai produk hukum, anggota dewan masih menunggu tindaklanjut dari peraturan bupati (Perbup). Peraturan tersebut menjadi penjabaran dari peraturan Kemendagri nomor 18 tahun 2017. Selain itu, untuk mengetahui naik atau tidaknya gaji serta tunjangan DPRD, nantinya akan tercantum dalam Perbup. Sebab, kebijakan itu disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah. “Tinggal diparipurnakan saja. Kita masih menunggu Perbup. Di APBD Perubahan nanti sudah berjalan, ” kata Plt. Sekretaris DPRD Muna, Usman, minggu(27/8).

Dalam peraturan pemerintah tersebut, lanjut Usman, besarannya telah ditentukan. Sehingga, wacana kenaikan tidak dibuat-buat dan bukan keinginan internal DPRD. Ia berasumsi, saat ini keuangan daerah dalam posisi minim. “Tapi ini juga berbicara soal kesejahteraan anggota dewan. Jadi tinggal menunggu saja,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo. Kata dia, apa yang menjadi perjuangan DPRD selama ini, bisa berimbas pula pada kesejahteraan. Dengan begitu, berkorelasi terhadap kinerja dewan agar lebih maksimal lagi. “Kita harapkan DPRD semakin baik. Kinerja Badan Kehormatan juga lebih ditingkatkan lagi. Utamanya mengawasi dan memantau kegiatan DPRD, khususnya di kantor. Termasuk juga mengawasi tingkat kehadiran anggota dewan,” pungkasnya. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top