Lantik Tim Relawan di Kecamatan Batalaiworu, Slogan Asrun Dipuji Warga Muna – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Lantik Tim Relawan di Kecamatan Batalaiworu, Slogan Asrun Dipuji Warga Muna

Asrun saat melantik tim relawan (relawan Asrun) di Kecamatan Batalaiworo Kabupaten Muna, usai melantik tim relawan Asrun (27/8). Foto : Relawan Asrun For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tuntas melaksanakan sosialisasi di wilayah daratan, Wali Kota Kendari Ir. Asrun yang berniat maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra periode 2018-2023 mulai menginjakkan kaki di Kabupaten Muna. Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, di wilayah yang dinakhodai Rusman Emba itu, Asrun juga melantik tim relawan di Kecamatan Batalaiworu, Sabtu dan Minggu (26-27/8). kehadiran Asrun mendapat sambutan hangat masyarakat, bahkan slogannya untuk maju di Pilgub mendapat pujian.

Ketua DPD PAN Kota Kendari ini mengaku bahagia dengan adanya tim relawan yang bersedia dilantik untuk membantu memenangkannya dalam Pilgub mendatang. Lulusan doktor enginering itu menjelaskan, bahwa sebelum dirinya menjadi wali kota ia banyak bergelut dengan jalan. “Salah satu alasan saya maju di Pilgub ini untuk memastikan jalan provinsi teraspal seluruhnya,” katanya saat memberikan sambutannya di depan masyarakat Kecamatan Batalaiworo Kabupaten Muna, usai melantik tim relawan Asrun, (27/8/2017).

Menurut Asrun, yang dibutuhkan dari seorang pemimpin adalah yang berakhlak yang baik, jenjang pendidikan memadai, dan memiliki kinerja nyata. “Jadi kalau sudah ada itu, maka seorang menjadi pemimpin itu adalah pelayan. Olehnya, bisa dilihat yang paling jelas ketika melihat Kota Kendari sebelum saya dan Kendari saat ini ketika saya memimpin. Saat terpilih nanti, tentu Kabupaten Muna menjadi tanggungjawab kami,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia menjadi seorang pemimpin adalah amanah. Semua aspek untuk rakyat harus diwujudkan. Mulai menyukseskan program kesehatan, ekonomi untuk masyarakat Sultra, pendidikan untuk generasi emas Sultra serta sosial budaya serta aspek lainnya. Kehadiran orang nomor satu di lingkup Pemkot Kota Kendari itu diapresiasi oleh masyarakat setempat. Ladia, tokoh Masyarakat Batalaiworu mengatakan jika melihat salah satu slogan yang digaungkan oleh sosok Asrun membangun tanpa utang, hal itu luar biasa karena mampu memanfaatkan sumber daya yang ada tanpa harus melakukan pinjaman. “Jadi, kami siap mendukung pak Asrun jadi gubernur, karena sudah terlihat yang sudah dilakukan di Kota Kendari. Mudah-mudahkan ketika memimpin Sultra juga demikian,” ujarnya.

Untuk diketahui, Asrun sudah menyisir beberapa daerah daratan Sultra baik untuk silaturahmi, sosialisasi dan melantik tim relawan. Diantaranya, yakni Kolaka, Konsel, Konut, dan Koltim, Konawe dan Bombana. Kemudian, Kabupaten Muna, selanjutnya Buton dan Wakatobi. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top