KTTC Gelar Kejurda Taekwondo – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

KTTC Gelar Kejurda Taekwondo

KENDARIPOS.CO.ID — Klub olahraga Kemaraya Taekwondo Training Center (KTTC) Cup V akan segera melaksanakan kejuaraan daerah (Kejurda). Kompetisi resmi tersebut akan dilaksanakan tanggal 8 hingga 10 September 2017 di gedung olahraga (GOR) Poltekes Kendari. Rencananya semua kelas akan dilombakan dalam KTTC Cup V tersebut.

Ketua Panitia KTTC, Hanibal mengatakan untuk kelas pra kadet dengan usia 6-7 tahun akan mempertandingkan delapan nomor. Demikian juga dengan kelas kadet dengan usia 10-11 tahun melombakan delapan nomor tanding. Sementara untuk kelas junior usia 15-17 tahun ada sepuluh nomor yang dipertandingkan.

“Untuk kelas senior dengan usia maksimal 27 tahun juga melombakan sepuluh nomor tanding. Kami berharap dengan pertandingan berdasarkan kelompok umur akan meningkatkan pembinaan usia dini. Dengan demikian, kita akan memiliki banyak bibit berbakat dan berprestasi,” ungkapnya.

Dengan kejuaraan ini KTTC berharap bisa memberikan wadah bagi taekwondoin untuk mengukur hasil latihan yang mereka jalani selama ini. Selain itu, kompetisi tersebut juga akan mengasah mental tanding mereka. “Kami berharap Kejurda ini akan berlangsung sukses dan meriah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KTTC, Dedi Muskar mengungkapkan, pertandingan dari kelas pra kadet hingga junior dilaksanakan agar atlet baru berkesempatan untuk menambah pengalaman. Sementara untuk kelas senior pertandingan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang pemanasan bagi mereka sebelum berlomba di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Dengan kejuaraan ini kami memetakan potensi atlet yang menekuni beladiri taekwondo di Sultra, utamanya atlet usia dini. Kami berharap bisa mendapatkan banyak bibit atlet berprestasi untuk dikembangkan kedepan,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top