Info Haji, Catering Makan dan Bus Salawat Dihentikan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Nasional

Info Haji, Catering Makan dan Bus Salawat Dihentikan

KENDARIPOS.CO.ID — Catering makan siang dan malam yang selama ini diperoleh jamaah haji mulai dihentikan. Khusus kloter 19 sudah tidak memperoleh catering sejak Sabtu (26/8), sedang kloter lainnya menyesuaikan sesuai jatah yang ditentukan. Pemberhentian catering dilakukan karena jatah yang diperoleh untuk 12 hari atau 24 kali catering. Jatah catering nanti diperoleh lagi saat akan ke Kota Madinah.

Kebutuhan makan selanjutnya disediakan sendiri masing-masing jamaah, dengan menggunakan dana living cost yang telah diberikan sebesar 150 real (sekira Rp 5 juta rupiah) di Embarkasi Makassar. Sementara, makan selama di Arafah dan Armina juga disediakan oleh pemerintah. Sesuai jadwal, jamaah haji akan berangkat wukuf di Arafah pada hari Rabu (30/8). Selanjutnya pada Kamis (31/8), prosesi wukuf di Arafah. Tanggal 1 September 2017, jamaah telah melontar jumrat aqabah di Mina.

Selanjutnya, tangal 2,3, dan 4 September dilakukan pelontaran jamrah Ula, Wustha, dan Aqabah. Pelontaran tiga jumrah itu dilakukan secara berurutan yakni, Ula, Wustha, dan Aqabah. Setelah pelontaran, jamaah haji akan kembali ke Makkah, untuk melakukan proses selanjutnya, yakin tawaf ifadhah, say, dan tahalul. Bila proses itu selesai, maka selesailah prosesi haji tamathu.

Sementara, pengantaran jamaah ke masjidil haram yang selama ini menggunakan jasa bus salawat secara gratis juga telah berhenti beroperasi sejak kemarin, Minggu (27/8). Bagi jamaah yg akan salat ke masjidil haram dapat memanfatkan jasa taksi atau berjalan kaki. Penghentian bus salawat ini terkait pengaturan bus yang akan mengantar jamaah wukuf di Arafah dan melontar jumrah di Mina. Bus gratis ini akan kembali melayani jamaah haji ke Masjidil Haram pada 5 September 2017. (wal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top