Edar Sabu, Empat Warga Kendari Diringkus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Edar Sabu, Empat Warga Kendari Diringkus

Barang bukti yang berhasil diamankan.

KENDARIPOS.CO.ID — Strategi mengungkap kasus tindak pidana peredaran narkoba di Kota Kendari yang diterapkan Kasat Reskrim Narkoba Polres Kendari, Iptu Rudika Kanajiri benar-benar jitu. Berselang beberapa waktu usai mengungkap kasus narkoba, Iptu Rudika kembali menangkap pelaku pengedar sabu.

Empat orang pelaku yang ditangkap pada waktu berbeda yakni Jamaludin alias Jamal (34), Alifnur alias Egeng Ambola (36), Moch Iqbal Al Chaydir alias Ikbal (28) dan Yomar Yasir alias Yomar (30). Iptu Rudika mengatakan empat orang ini ditangkap ditempat terpisah, Jamaludin dibekuk Kamis (24/8) sore di kediamannya di Jalan Lasolo Kelurahan Sanua, Kendari Barat. Tersangka Alifnur dibekuk Jumat (25/8) malam di Kecamatan Puuwatu. Jumat malam itu juga, anak buah Iptu Rudika berhasil menangkap Moch Iqbal Al Chaydir dan Yomar di Kecamatan Kendari Barat.

Iptu Rudika menyebutkan total barang bukti yang diamankan dari empat pengedar itu sekira 227 gram. Penangkapan diungkap berkat laporan masyarakat. “Jadi ada dua laporan. Satu laporan untuk Jamaludin, dan tiga pelaku lainnya juga punya laporan berbeda. Kami masih melakukan pengembangan. Kami juga menyita uang tunai Rp 8 juta lebih dari pelaku Jamaludin,” ujar Iptu Rudika, Minggu (27/8).

Saat ini kata Iptu Rudika, empat pengedar sabu masih diperiksa intensif di Polres Kendari. Jaringan empat pelaku itu masih didalami polisi. Iptu Rudika menjelaskan dalam dua bulan ini, Polres Kendari telah menyita sabu cukup banyak. Jika diakumulasi sudah hampir setengah kilogram yang disita.

Iptu Rudika berharap, masyarakat turut membantu memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Dia meminta agar masyarakat selalu melaporkan ketika melihat adanya transaksi narkoba di lingkungannya. Empat pelau dijerat pasal 112 (2) subsider 114 (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, minimal empat tahun penjara dan paling lama seumur hidup. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top