Dinas Penanaman Modal Optimis Capai Target PAD Rp 6,6 Miliar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dinas Penanaman Modal Optimis Capai Target PAD Rp 6,6 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kendari punya target capaian pendapatan asli daerah (PAD). Tak terkecuali Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Target PAD-nya sekira Rp 6,6 miliar. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PMPTSP Kota Kendari, Ridha Wahyuni Nappu menuturkan progres capaian target dari total Rp 6,6 miliar, untuk sementara sudah terealisasi sekira 50 persen. Meski baru setengah dari total target, Ridha mengaku optimis memenuhi target PAD tahun 2017.

“Insya Allah sebelum akhir tahun 2017 ini, target PAD bisa tercapai. Bahkan bisa lebih. Sebab, saya dan staf intens turun sosialisasi kepada para pelaku usaha. Selain itu kami turunkan tim pengawasan bagi pemilik izin usaha. Bagi izin usaha kedaluwarsa, kami minta segera diperpanjang. Nah, dengan upaya yang dilakukan maka saya sangat optimis bisa penuhi target PAD,” ujar Ridha Wahyuni Nappu, kepada Kendari Pos.

Ridha dan pegawainya rutin melakukan monitoring dan evaluasi pelaku usaha belum memiliki izin. Apabila menemukan pelaku usaha bandel yang enggan mengurus surat izin usaha maka diberikan teguran hingga tiga kali. Sekretaris Dinas PMPTSP itu merinci jenis izin yang dikeluarkan yakni surat izin ganguan atas lokasi usaha yang dikelola (HO), surat izin pariwisata atau tanda daftar usaha pariwisata (TDUP), dan surat izin perdagangan barang dan jasa (SIUP), dan surat izin penyaluran alat kesehatan (PAK) dan surat izin usaha jasa kontruksi (SUJK).

Untuk menertibkan pelaku usaha yang tidak taat mengurus izin usaha, Ridha mengaku tak segan melakukan tindakan tegas. “Kita tutup usahanya. Nanti setelah ada izin usaha baru bisa beroperasi kembali. Tidak ada alasan untuk tidak mengurus. Kami juga akan membantu dan memudahkan proses pengurusan, asalkan persyaratannya dipenuhi berdasarkan ketentuan,” tandasnya. (kus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top