Bupati Pimpin Demokrat Konkep, Istri Ketua DPD Sultra Pimpin DPC Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Bupati Pimpin Demokrat Konkep, Istri Ketua DPD Sultra Pimpin DPC Kendari

Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo, Ketua BPOKK DPP Demokrat usai memukul gong membuka Muscab Partai Demokrat di Same Hotel Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan musyawarah cabang (Muscab) III pada Sabtu dan Minggu, (26-27/8). Muscab tersebut berhasil menelorkan 17 Ketua DPC Demokrat se Sultra. Bupati Konawe Kepulauan terpilih sebagai Ketua DPC Demokrat Konkep, sementara Suri Syahriah yang tidak lain merupakan istri dari Ketua DPD Demokrat Sultra memimpin di DPC Kota Kendari.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BP-OKK) DPP Partai Demokrat, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, saat membuka Muscab menjelaskan, secara nasional ia bertugas untuk menyelesaikan 514 Muscab. Dari jumlah tersebut dirinya baru menyelesaikan sebanyak 223. Olehnya, jika dikalkulasikan dengan Muscab DPC Sultra sebanyak 17 telah diselenggarakan maka akan selesai 240 Muscab. Dengan target harus selesai sebelum Oktober 2017 mendatang.

“Aklamasi itu tidak diharamkan dalam Demokrasi. Itu justru demokrasi yang tertinggi. Karena bisa menerima, juga bagian dari pembangunan dan sebagainya. Ada yang mengatakan demokrasi itu harus lempar kursi, itu bukan budaya Indonesia,” jelasnya usai membuka Muscab Partai Demokrat Sultra, Sabtu (26/8) malam.

Ia berharap, usai Muscab tetap saling merangkul. Hal itu penting untuk menghadapi Pilkada 2018, Pilcaleg dan Pilpres 2019. Olehnya, dibutuhkan sinergitas disemua tingkatan ranting. Bahkan, verifikasi partai akan segera dilakukan. Makanya, Muscab harus tuntas termasuk sekretariat.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang, mengatakan, dalam pemilihan ketua DPC, yang memilih dan memiliki hak suara setiap daerah yakni pimpinan anak cabang (PAC) tingkat kecamatan, suara DPC, suara DPD, dan utusan DPP. “Pemilihan berlangsung melalui dua mekanisme, ada yang terpilih melalui voting, ada juga aklamasi. Semua itu tidak ada intervansi dari DPD” tegas Endang. Proses Muscab berlangsung tegang, meski sempat ada riak, namun seluruh rangkaian berlangsung tuntas, dan menghasilkan 17 pimpinan DPC. (wan/c)

Ketua DPC yang Terpilih dalam Muscab III Partai Demokrat

Konawe Kepulauan : H. Amrullah
Kota kendari : Suri Syahriah Mahmud
Buton Utara : Muliadin Salenda
Konawe Selatan : Hj. Ismiati Iskandar
Muna Barat : LD. Abdul Gamal Atiri
Konawe : Drs. Mustakim
Kolaka Timur : Muh. Jabal
Wakatobi : Moane Sabara
Kolaka : Drs. H. Harun Rahim
Kolaka Utara : Surrahman
Buton Selatan : Pomili Womal
Buton Tengah : :LD. Af’al Mahdi
Baubau : Aris Marwan Saputra
Bombana : Rumianto
Konawe Utara : Jeffry Prananda
Buton : Rudini Ncea
Muna : Taufan Alam

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top