BPPRD Kota Kendari Ingatkan Masyarakat, Tak Bayar PBB Denda Menanti – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

BPPRD Kota Kendari Ingatkan Masyarakat, Tak Bayar PBB Denda Menanti

KENDARIPOS.CO.ID — Sepekan jelang bulan September, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari mulai mengingatkan masyarakat agar tidak lupa membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Sebab pada bulan September merupakan jatuh tempo bagi pembayaran PBB. Jika tidak, BPPRD akan memberikan denda bagi yang tidak kunjung melunasi kewajiban pajaknya tersebut.

Kepala Bidang Pendaftaran Pajak dan Retribusi, BPPRD Kota Kendari, Maman Firmansyah mengatakan sanksi denda akan berlaku jika lewat dari tanggal 30 September nanti masyarakat tidak bayar PBB. Denda yang dikenakan sebesar dua persen dari nilai pokok objek pajak miliknya. “Kita tagih sampai September, nanti kami akan kenakan denda kalau lewat dari jatuh tempo,” ujar Maman, kepada Kendari Pos.

BPPRD akan memaksimalkan penagihan kewajiban PBB masyarakat. Hal itu untuk meminimalisir oknum yang abai bayar pajak. Maksimalisasi pembayaran PBB itu sekaligus untuk memenuhi target dari sektor PBB. “Penarikannya bisa melalui RT/RW, lurah atau masyarakat datang bayar ke kantor,” ungkapnya.

Target Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari tahun ini dari sektor PBB, kata Maman, sebesar Rp 18 miliar. Target itu akan dikumpulkan dari sekira 17.000 total wajib pajak. Sementara itu, capaian hingga Agustus ini baru sebesar 40 persen atau sekira Rp 8 miliar lebih. “Makanya kami harapkan masyarakat bisa welcome, ini untuk mengejar target juga,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top