Pemkot Kendari Serahkan KUA-PPAS, APBD-P Segera Dibahas Dewan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Pemkot Kendari Serahkan KUA-PPAS, APBD-P Segera Dibahas Dewan

KENDARIPOS.CO.ID — Draf anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 akhirnya rampung digodok Pemerintah Kota Kendari. Bahkan untuk kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) sudah diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti. Dikatakannya, untuk penyerahan draf APBD-P tinggal menunggu surat permintaan dari dewan. “KUA-PPAS sudah kami berikan. Tinggal menunggu surat balasan dari dewan,” ujar Susanti, Jumat (25/8).

Hal itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Alamsyah Lotunani. Ia mengatakan draf APBD-P akan segera disetorkan ke dewan. Dirinya mengaku telah menandatangani surat pengantar penyerahan Draf APBD-P ke DPRD Kota Kendari sejak beberapa hari yang lalu. “Saya sudah tanda tangan, dalam waktu dekat sudah akan segera dibahas,” ungkap Alamsyah Lotunani.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari akan segera menggelar rapat Badan Musyawarah ( Bamus). Bamus ini akan membahas penyuratan ke Pemkot Kendari agar menyampaikan draf APBD-P 2017 secepatnya. “Kita akan rapat sekaligus buat suratnya pada Senin depan,” ujar Samsudin Rahim, Ketua DPRD Kota Kendari saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat kemarin.

Sayangnya, DPRD belum mengetahui program apa saja bisa diproritaskan atau tidak diprogramkan. Ada pula beberapa program yang ditunda pengerjaannya. Dewan juga paham ada program yang nantinya akan diprioritaskan oleh Pemerintah Kota Kendari yang multiyears dan memiliki efek lebih besar. Adapun draf APBD-P biasanya diajukan ke DPRD pada bulan September. (m1/m2/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top