Sepuluh Cabor Berstatus Kadaluarsa – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Sepuluh Cabor Berstatus Kadaluarsa

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi perhelatan Pekan Olahraga (Porprov) 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka Utara (Kolut) terus melakukan konsolidasi terhadap pengurus cabang olahraga (Cabor). Pasalnya, induk olahraga Kolut ini mengidentifikasi sepuluh Cabor yang berstatus kadaluarsa.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kolut, Safruddin mengungkapkan kesepuluh cabor yang kadaluarsa yakni bola voli, taekwondo, balap sepeda, perbakin, golf, biliar, karate dan dayung. Saat ini, proses pembentukan kepengurusan barunya tengah diajukan ke KONI Sultra untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK). “Tinggal dibawa saja ke Kendari pengurusannya,” ujarnya, Kamis (24/8).

Walaupun kepengurusannya telah kadaluarsa lanjut Safruddin, proses pembinaan dan latihan tetap berjalan secara rutin. Bahkan porsinya lebih intens ketimbang yang masih aktif. Pada Porprov mendatang, sebanyak 35 Cabor bakal dipertandingkan. Hanya saja, semuanya masih menunggu hasil evaluasi tim dari provinsi. “Jadi kita tunggu saja. Berapa Cabor yang dipertadingkan menjadi domain provinsi,” katanya.

Saat ini kata dia, ada beberapa Cabor yang tengah mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) salah satunya Cabor panahan. Hasil ajang ini akan menjadi bahan rujukan Cabor. Selain mengukur kemampuan atlet, ini menjadi bahan evaluasi program latihan dan pembinaan.

“Kolut setidaknya siap berlaga dari semua Cabor. Untuk proses pembinaannya diserahkan ke pelatih masing-masing Cabor,” pungkasnya. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top