September, Rekomendasi Usungan Balon Kada di Tiga Daerah PKB Sultra Terbit – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

September, Rekomendasi Usungan Balon Kada di Tiga Daerah PKB Sultra Terbit

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan mengusung figur di tiga daerah Pilkada 2018, Kolaka, Konawe dan Baubau. Rekomendasi kepada figur yang diusung akan diterbitkan pada September 2017 ini. Sekretaris DPW PKB Sultra, Hamrin mengungkapkan hal tersebut. Kata dia, saat ini dua daerah yakni Kolaka dan Konawe sudah dilakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Sedangkan, untuk Baubau masih tahap penjaringan hingga akhir Agustus ini. Pendaftarnya juga sudah sampai angka 15 figur. “Kolaka 99,99 persen kita (PKB) akan usung Pak Ahmad Safei-Jayadin. Dalam waktu dekat sudah keluar SK nya,” ucapnya, Jumat (25/8).

Ketua fraksi PKB di DPRD Konsel ini menjelaskan, untuk Cakada Konawe, rekomendasi akan terbit paling lambat bulan September. Ketua DPC bersama DPW PKB juga tengah berada di pusat atau Jakarta dalam rangka mengurus SK tersebut. Sedangkan, untuk Baubau akan dilakukan fit and proper test pada 4 September 2017 mendatang.

Ia menambahkan, di tiga daerah tersebut, petahana telah mendaftar. Mengenai peluang ketiganya, pihaknya belum bisa memastikan. Mengingat, di dalam partainya ada mekanisme yang harus dilalui. “Kolaka sudah pasti. Dua daerah kita masih proses. Tapi, tetap ada peluang untuk mengusung petahana,” beber anggota DPRD Konsel ini.

Saat ini, lanjut dia, PKB memiliki kursi DPRD di tiga daerah Pilkada tersebut. Kata dia, untuk Kolaka partainya memiliki satu kursi. Kemudian, untuk Konawe ada dua kursi. Sedangkan untuk Baubau juga dua kursi. “Tentu dengan dua kursi masih butuh koalisi partai agar mencukupi syarat minimal dalam pencalonan nantinya. Jadi, tetap dibutuhkan koalisi Parpol, dari usaha kandidat itu sendiri,” tandasnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top