Sambut HUT Polwan, Polres Kendari Dan Polda Sultra Bagikan Bunga – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sambut HUT Polwan, Polres Kendari Dan Polda Sultra Bagikan Bunga

ADWIN BARAKATI / KENDARI POS
Sejumlah Polwan membagikan bunga di beberapa tempat kepada pengguna jalan dalam rangkaian menyambut HUT ke-69 Polwan. Bunga yang dibagikan sebagai simbol agar para pengguna jalan lebih santun dalam berkendara. Selain itu, agar Polwan lebih dekat dengan masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID — Sembari menebarkan senyum, Brigadir Devika menyapa pengguna jalan di traffic light eks MTQ. “Ini untuk bapak,” ujar Brigadir Devika seraya menyodorkan sekuntum bunga kepada pria paruh baya pengendara motor, Jumat (25/8). Sekonyong-konyong, senyum merekah dari pria yang semula wajahnya kaku melihat Polisi Wanita (Polwan) berdiri tegap di tepi jalan, berbalut rompi hijau dan topi berlambang Bhayangkara. “Terima kasih,” ujarnya sembari berlalu.

Rupanya, para Polwan itu sedang menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-69 pada 1 September nanti. Para Polwan dari Polres Kendari dan Polda Sultra turun membagikan bunga agar lebih dekat dengan pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor maupun pengemudi. Silih berganti para Polwan turun dan menghampiri para pengguna jalan sembari memberikan bunga saat traffic light berada pada posisi warna merah.

Di sisi lain, pemandangan tak lazim terlihat di depan SMKN 1 Kendari. Pukul 06.30 wita kemarin, sekira 10 orang Polwan mengatur arus lalu lintas. Biasanya, saban pagi hanya personel Polantas yang bertugas. Rupanya, kehadiran para Polwan ikut membantu mengatur padatnya kendaraan saat jam masuk siswa SMKN 1 Kendari menjadi persembahan jelang HUT Polwan.

Perwira Koordinator Polwan Polda Sultra, AKBP Nursiah mengatakan kegiatan bagi-bagi bunga itu sebagai simbol himbauan kepada para pengendara agar taat berlalu lintas sehingga lebih santun dalam berkendara. “Kami membagi tugas. Beberapa Polwan memberikan pucuk bunga ini di beberapa titik lampu merah yang ada di Kota Kendari,” ujar wanita berhijab itu, kemarin.

AKBP Nursiah menyebutkan dalam rangka menyambut HUT Polwan ini, banyak rangkaian kegiatan yang digelar. Diantaranya public speaking compettition, donor darah, anjangsana ke pantia asuhan, olahraga bersama, goes to school, kebersihan mes Polwan dan lain sebagainya. “Kalau kegiatan ini berkaitan dengan pengaturan lalu lintas, dan giat simpatik,”beber wanita yang juga Kabid Keuangan Polda Sultra ini.

Nah, berkaitan dengan tema yang diusung, Nursiah berharap Polwan bisa dapat lebih meningkatkan tugas secara profesional. Kalau bisa kata dia harus ada kesetaraan gender. Artinya, Polwan harus dapat memposisikan diri sebagai polisi yang dapat memimpin seperti para polisi laki-laki. “Pada intinya kami inginkan, tugas-tugas yang dilaksanakan dapat dikerjakan secara profesional,” tutupnya. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top