Hebat! Atlet Dayung Sultra Raih Emas Pertama – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Hebat! Atlet Dayung Sultra Raih Emas Pertama

KENDARIPOS.CO.ID — Pedayung cano binaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Sultra berhasil mendapat medali emas pertama dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Sulawesi Tengah (Sulteng). Dia adalah Muhammad Burhan yang berlomba pada nomor C1 putra dengan jarak 1000 meter. Asa tim Sultra menambah perolehan medali masih terbuka. Hari ini, pedatung Sultra akan tampil di babak final nomor C2 putra dan K2 putri.

Pelatihan Canoeing PPLP Sultra, Asnaing merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhanya. Apalagi di laga final, Burhan berhasil mengalahkan atlet pelatnas dari Riau. Selain itu, ia juga menyisihkan atlet dari Papua, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Jawa Barat (Jabar).
“Prestasi ini merupakan medali pertama yang dapat dibawah pulang dalam Kejurnas PPLP tahun ini. Kami berharap hal ini akan menjadi motivasi atlet lainnya untuk menambah perolehan medali buat Sultra,” katanya jumat(25/8).

Capaian ini kata dia, tak lepas dari program latihan yang dilakukan. Menghadapi kejuaraan ini, pihaknya berusaha mempersiapkan atlet semaksimal mungkin. Namun hal sambungnya, kembali pada keseriusan dan motivasi mereka untuk mengasah bakatnya. “Prestasi ini merupakan bukti jika mereka serius dalam berlatih selama ini,” ujarnya. Untuk pertandingan sabtu(26/8), atlet dayung Sultra akan menghadapi dua laga final dengan jarak 1000 meter. Pada nomor C2 putra pasangan Safruddin/Usman akan berhadapan dengan Papua, Jambi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Sementara K2 Putri duet Wiken/Rahma berlomba dengan DKI Jakarta, Papua, Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Seharusnya laga final ini dilaksanakan hari ini (jumat(25/8)), namun karena kondisi cuaca (gelombang tinggi) yang tidak memungkinkan sehingga pertandingannya diundur hari ini. Kami berharap atlet Sultra yang berlaga bisa bermain bagus sehingga bisa menambah jumlah perolehan medali,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top