Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Kades di Konsel, Penyidik Butuh Saksi Tambahan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Kades di Konsel, Penyidik Butuh Saksi Tambahan

ILUSTRASI

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Subdit IV Ditreskrimum Polda Sultra menyeriusi laporan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum Kepala Desa (Kades) Tambeanga, Konsel bernama Harno. Sekira lima saksi telah diperiksa penyidik dalam kasus yang dialami gadis berusia 16 tahun, sebut saja Mawar.

Meski sudah memeriksa lima saksi, namun penyidik belum bisa menentukan tindak pidana oknum Kades tersebut, sebab penyidik masih butuh keterangan saksi tambahan lainnya. Adapun pemeriksaan oknum Kades Tambeanga masih akan dijadwalkan. Informasi tersebut dibenarkan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sultra AKBP Harjoni. Aduan keluarga korban, Mawar masih dalam tahapan penyelidikan. Selain akan memanggil saksi tambahan, penyidik juga sudah menjadwalkan pemeriksaan sang Kades. AKBP Harjoni menyebutkan, pemeriksaan oknum Kades dilakukan setelah pemeriksaan para saksi rampung. “Kita akan kirim surat panggilan,” ujar AKBP Harjoni, Jumat (25/8/2017).

Setelah pemeriksaan sang Kades, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan kasus itu masuk dalam unsur pelecehan seksual. Jika unsurnya terpenuhi, maka prosesnya akan berlanjut. Soal kapan dilakukan gelar perkara AKBP Harjoni belum memastikan. “Kita tunggu saja dulu. Pokoknya kita mau periksa dulu itu Kades,” kata AKBP Harjoni.

Untuk diketahui, Mawar (nama samaran) siswi SMA yang menumpang tinggal dirumah oknum Kades. Dihadapan penyidik, Mawar mengaku dilecehkan dan bahkan nyaris diperkosa. Kejadian itu sudah kali ketiga terjadi sejak tahun 2016. Kejadian yang sama kembali terulang tahun 2017 ini. Mawar sudah tak tahan hingga menceritakan perbuatan oknum Kades itu pada keluarganya. Ceritanya, pada Mei lalu, saat Mawar hendak mencuci piring. Tiba-tiba Harno datang memegang lalu mencium Mawar. Aksi itu tidak berlanjut karena anak Harno mendadak muncul. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top