Bawaslu Sultra Minta Panwas Bekerja Profesional – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Bawaslu Sultra Minta Panwas Bekerja Profesional

Hamirudin Udu

KENDARIPPOS.CO.ID — Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, Badan Pengawas Pemilu resmi menetapkan 51 panitia pengawas (Panwas) pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023, pada 18 Agustus 2017 lalu. Hari ini, mereka dilantik. Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu mengatakan, pelantikan tersebut adalah sebuah kewajiban guna mengikat Panwas dalam sumpah jabatan yang diamanahkan, sebagai Panwas pilgub. Tiga orang per daerah kabupaten/kota sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku. “Kami (Bawaslu) kukuhkan Panwas Pilgub sebanyak 51 orang, 3 orang setiap daerah di Sultra ini,” katanya, Jumat (25/8).

“Kita harapkan setelah mereka dilantik bisa kerja profesional, junjung tinggi integritas dan selalu berkoordinasi baik antar mereka maupun dengan Bawaslu dalam pengawasan Pilgub nantinya,” sambung dia.

Hamiruddin mengatakan, proses perekrutan Panwas Pilgub cukup teliti. Dimulai dengan seleksi administrasi, tes tertulis yang menghasilkan 12 orang per daerah. Kemudian, tes wawancara sesuai zona masing-masing oleh tim seleksi (Timsel) dari kalangan profesional, menghasilkan enam orang. Terakhir, fit and proper test oleh Bawaslu kepada semua kandidat yang dinyatakan lolos enam besar oleh Timsel. Hasilnya, pihaknya menetapkan tiga terbaik disetiap daerah 17 kabupaten/kota se Sultra ini. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top