Amdal Terbit, New Port Kendari Dikebut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Amdal Terbit, New Port Kendari Dikebut

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah berulang kali kelompok massa menggelar aksi mempertanyakan ke DPRD Kota Kendari soal kelengkapan izin pembangunan New Port Kendari (NPK). Bahkan DPRD pun harus berangkat ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) untuk berkonsultasi agar dapat menjawab semua tuntutan massa. Namun, mulai saat ini, masyarakat Sultra tak perlu lagi mempersoalkan hal itu, sebab KLH sudah menerbitkan Amdal New Port Kendari itu.

General Manager PT. Pelindo IV Kendari, Muhammad Irfan memastikan hal itu. Kata dia, semua urusan dokumen pembangunan sudah lengkap, mulai dari izin prinsip hingga analisis dampak lingkungan (Amdal). “Pembangunan NPK ini kan proyek nasional, jadi tidak benar kalau orang mengatakan ini tidak memikiki dokumen lengkap. Soal Amdal itu sudah lama masuk di kementerian, hanya baru diserahkan kepada kami sekira minggu lalu,” ujar Muhammad Irfan, Jumat (25/8).

Dia berharap masyarakat mendukung penuh pembangunan salah satu mega proyek strategis nasional itu. Pembangunan tahap satu yang meliputi dermaga dan lintasan arus barang saat ini sudah memasuki progres 61 persen. “Sudah digenjot sekarang, karena Presiden RI minta akan meresmikan NPK ini,” tambah Muhammad Irfan.

Dia juga memastikan tidak stabilnya kondisi keuangan negara saat ini tidak berdampak pada diundurnya target penyelesaian proyek itu. Pelabuhan yang akan menelan anggaran Rp 960 miliar itu tetap akan tuntas awal 2019. “Kita baru dipanggil semua ke pusat. Inti rapatnya itu kita semua disuruh mempercepat pekerjaan kita terkait infrastruktur ini,” tambahnya.

Masih kata Muhammad Irfan, Pelindo juga mendapat support penuh dari pemerintah kota Kendari dalam upaya percepatan pembangunan NPK itu. Melalui pembangunan akses jalan yang sampai saat ini masih terus mendapat perhatian serius dari Wali Kota Kendari, Asrun. “Kemarin kita minta ada jembatan di sana, dan Pemkot menyahuti,” pungkasnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top