21 Ribu Warga di Kolaka Belum Kantongi e-KTP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

21 Ribu Warga di Kolaka Belum Kantongi e-KTP

ZULFADLY NUR/KENDARI POS Proses perekaman KTP-el di Disdukcapil Kolaka. Meski begitu, masih ada 21 ribu warga yang belum memiliki identitas kewarganegaraan tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya warga Kolaka yang mengurus kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat kehabisan blangko. Akibatnya, banyak warga di Bumi Mekongga yang telah melakukan perekaman namun belum mendapatkan KTP-el.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Kolaka, Inne Purwanti mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 21 ribu warga yang telah melakukan perekaman namun belum memiliki KTP-el. Penyebabnya adalah karena blangko yang dikirim dari pusat sangat terbatas. Dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan blangko baru.

“Enam ribu keping blangko akan datang pada September mendatang. Jumlah itu memang jauh lebih sedikit dibanding warga yang sudah melakukan perekaman tapi belum memiliki KTP,” bebernya. Inne menambahkan, sambil menunggu datangnya blangko, pihaknya mengeluarkan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti KTP sementara. Sehingga, urusan administrasi warga yang telah mengurus KTP-el tersebut dapat tetap berjalan dan terlayani dengan baik. Sebab, fungsi Suket sama dengan KTP-el.

“Suket bisa digunakan untuk kepentingan Pilkada, melamar kerja, mengurus di lembaga perbankan dan lain sebagainya. Hanya saja, masa berlaku Suket hanya enam bulan,” tuturnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top