Sanggar Tari Binaan Kendari Pos Ukir Prestasi Nasional – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Sanggar Tari Binaan Kendari Pos Ukir Prestasi Nasional

Sartika Dewi (Miss Pink) tengah, bersama para penari memegang trofi setelah sukses meraih prestasi ditingkat nasional.

KENDARIPOS.CO.ID — Talenta anak-anak muda Sultra di bidang seni tari sungguh luar biasa. Seni tari yang ditampilkan pada Parade Tari Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), para penari asal Sultra yang tergabung dalam Sanggar Seni Lembaga Exist Management binaan Harian Kendari Pos sukses memukau para dewan juri. Padahal persiapannya cukup singkat, kurang lebih satu bulan untuk mengikuti parade berlevel nasional yang digelar untuk ke-36 kalinya itu. Sebanyak dua puluh satu orang penari tampil.

Pembina Sanggar Seni Lembaga Exist Management Sultra, Sartika Dewi mengatakan sejak tahun 1985 Sultra sering mengikuti Parade Tari Nusantara namun belum pernah mendapat kategori terbaik. “Baru pertama kali tampil dalam parade ini, kami sukses meraih dua kategori dari lima kategori yang ada, yaitu kategori penyajian tari terbaik se-Indonesia dan penyajian tari terbaik se-Sulawesi, ” ujar Sartika Dewi yang karib disapa Miss Pink, Kamis (24/8).

Ucapan terima kasih disampaikan Sartika Dewi kepada Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan Bupati Muna Barat Rajiun Tumada atas dukungan selama ini kepada sanggar Seni Lembaga Exist Management Sultra. Dalam parade yang digelar 18-20 Agustus 2017 itu, Sartika Dewi memilih menampilkan tarian Linda asal Muna, yang dikreasikan namun tidak menghilangkan sakralnya tarian. Tarian tersebut sering di tampilkan pada acara pingitan gadis Muna. “Terbukti tari ini mampu memukau penonton dengan alunan musik yang indah. Gerakan dan sinopsisnya mudah dipahami sehingga tamu yang menyaksikan langsung bisa dibuat terkesima,” tambah perempuan berhijab ini. (m2/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top