Pemkab Konkep Targetkan Pamsimas Rampung 2019 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Targetkan Pamsimas Rampung 2019

MURSALIN/KENDARI POS
Sosialisasi Pamsimas di Konkep, kamis(24/8). Tampak Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi (tengah) saat memberikan arahan didampingi Kepala Bappeda, Abdul Halim (kanan).

KENDARIPOS.CO.ID — Penyedian air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Konawe Kepulauan (Konkep) ditargetkan rampung tahun 2019 mendatang. Saat ini pemerintah kabupaten (Pemkab) terus berupaya memenuhi target program tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Abdul Halim melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan, Pembangunan Manusia, Perekonomian dan Infrastruktur (P3I), Zainul Habo mengatakan, pada tahun pertama program Pamsimas III di Konkep, kegiatannya dialokasikan pada 10 desa. “Delapan desa mengunakan dana dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), seperti Desa Sinaulu Jaya, Sukarela Jaya, Noko, Baho Bubu, Palingi, Roko-Roko dan Batumea,” rinci dalam sosialisai Pamsimas III, Kamis (24/8).

Sementara desa yang menggunakan dana sharing APBD yaitu, Bobolio dan Tangkombuno. “Sepuluh desa itu program kami di tahun pertama. Kami gelar sosialisasi untuk menjaring kembali desa-desa yang berminat mengakses program Pamsimas dan layak untuk diintervensi oleh program Pamsimas,” kata Zainul Habo, saat ditemui usai kegiatan sosialisasi Pamsimas.

Sementara itu, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi mengatakan, program ini harus disukseskan agar serapan anggaran bisa maksimal. Apalagi Konkep saat ini terkendala air bersih. “Saya berharap program ini bisa terserap. Pemerintah kecamatan dan desa bisa mengkoordinir semua masyarakat untuk menyukseskan program ini. Agar bisa memperoleh air bersih,” tandas Andi Lutfi. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top