Pemkab Butur Alokasikan Rp 4,2 M Untuk Benahi Infrastruktur Pendidikan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Buton Utara

Pemkab Butur Alokasikan Rp 4,2 M Untuk Benahi Infrastruktur Pendidikan

KENDARIPOS.CO.ID — Sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Buton Utara (Butur) sedang ditata lebih maksimal. Pemerintah kabupaten (Pemkab) bahkan mengalokasikan anggaran Rp 4,2 miliar untuk membuat infrastruktur lebih memadai. Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Butur, Agus Pria Budiana mengakui, sarana dan prasarana pendidikan yang tersedia masih minim. Makanya pemerintah terus menggelontorkan dana untuk peningkatan terutama penambahan ruang kelas dan pembukaan sekolah baru pada daerah terpencil.

“Penambahan sekolah baru tersebut dilaksanakan atas permintaan masyarakat setempat. Pemerintah terus berusaha menyediakan sarana pendidikan yang ideal bagi kelancaran proses belajar mengajar. Untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan belajar mengajar di sekolah baru, Diknas Butur telah mempersiapkan tenaga pengajar dan fasilitas sekolah sesuai kebutuhan,” ujar Agus Pria Budiana saat ditemui di ruang kerjanya, kamis(24/8).

Mantan Camat Bonegunu ini menambahkan, pembenahaan fasilitas pendidikan dan pengadaan koleksi buku serta media pembelajaran ditargetkan tersedia tahun ini. Agus mengaku, proses pengawasan di lapangan terus dilakukan untuk memastikan semua proses pengerjaan konstruksi sesuai prosedur sehingga tak mudah rusak dan tahan lama.

“Sekolah baru ini diperkirakan tahun depan sudah bisa tuntas dan dapat menggelar proses belajar mengajar. Sejauh ini kita masih mempersiapkan tenaga pendidik dan fasilitas pendukung lainnya. Selain membangun unit bangunan sekolah baru, Dinas Pendidikan tiap tahun juga menganggarkan rehabilitasi sekolah, penambahan ruang kelas dan melengkapi berbagai fasilitas pendukung,” tandasnya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top