Oktober, KPUD Konawe Rekrut Badan Ad Hock, 135 PPK dan 1.056 PPS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Oktober, KPUD Konawe Rekrut Badan Ad Hock, 135 PPK dan 1.056 PPS

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Konawe baiknya juga segera mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe bakal merekrut ribuan penyelenggara Pemilu untuk mengisi formasi di badan ad hoc. Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan, ribuan personil itu akan menjadi penyelenggara pemilihan bupati (Pilbup), yang akan bertugas pada 27 kecamatan, 352 desa dan kelurahan di daerah lumbung beras. Jumlah yang akan direkrut terdiri dari 135 anggota Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan 1.056 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Masih ada sebulan, tapi persiapan kita harus matang dari sekarang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tahapan pembentukan badan ad hoc harus dilaksanakan Oktober, hingga November. Sedangkan untuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada April sampai Juni, 2018 mendatang. “Nanti pasti akan kita umumkan, jelasnya awal Oktober itu PPK dan PPS. Kalau tidak ada perubahan dalam RUU, untuk syarat masih seperti sebelumnya, pendaftaran dan tes tertulis,” terangnya.

Dia menambahkan, sebelum melakukan perekrutan, pihaknya terlebih dulu merampungkan penyusunan jadwal dan penerjemahan produk hukum. “Ya, sekarang kita menuntaskan produk hukum yakni pedoman teknis, diantaranya tentang tahapan, pemuktahiran data pemilih, tata kerja, pencalonan, kampanye, audit dana kampanye, pemantauan, survei dan jejak pendapat. Semua harus dikonsultasikan dengan KPU Provinsi, dan kini hampir semua tuntas,” pungkasnya. (hel/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top