Makanan-makanan Yang Dapat Mencegah Keriput – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Makanan-makanan Yang Dapat Mencegah Keriput

KENDARIPOS.CO.ID — Usia bertambah dan proses penuaan itu hal wajar dan merupakan proses alami tubuh. Tapi banyak wanita tak ingin begitu saja menyerah dengan usia dan mengusahakan semaksimal mungkin agar tetap cantik awet muda, terutama menjaga kekencangan kulit. Dan menjaga tubuh tetap awet muda dan cantik sangat bisa dimulai dengan gaya hidup sehat, dan tahu apa saja kuncinya agar bisa cantik awet muda. Misalnya saja dari makanan, ketahui bahwa sekian makanan inilah yang bisa mencegah keriput dan menjaga kulit segar awet muda.

Kacang-kacangan dan biji-bijian.
Makanan jenis ini bukan hanya tinggi serat, protein dan kaya antioksidan, tapi juga sangat bagus membersihkan tubuh dari racun dari sistem pencernaan, sebelum akhirnya diserap dan disalurkan ke kulit. Kacang dan biji-bijian juga kaya vitamin E dan C yang berperan sebagai fotoprotektif, yaitu bisa menangkal radikal bebas sinar UV.

Makanan kaya vitamin C.
Ada banyak makanan tinggi vitamin C. Vitamin C tidak hanya berperan sebagai antioksidan, penguat sistem kekebalan tubuh dan pendukung fungsi optimal organ, tapi juga jadi pelindung kulit dari penuaan dini dan kerusakan kulit dari sinar matahari. Makanan kaya vitamin C bisa dikonsumsi atau dijadikan masker untuk mendapat manfaatnya.

Makanan kaya vitamin A.
Seperti vitamin C, vitamin A juga jadi kebutuhan tubuh paling penting untuk bisa menjaga kulit kencang. ADa dua jenis vitamin A, beta-karoten dan vitamin A aktif. Beta-karoten bisa ditemukan pada sayuran dan buah-buahan warna merah-jingga seperti wortel, tomat dan pepaya. Vitamin A aktif bisa ditemukan pada bahan makanan hewani seperti hati sapi, telur dan mentega.

Minyak zaitun.
Minyak ini sudah terkenal dengan kandungan vitamin E-nya yang tinggi dan banyak dimanfaatkan sebagai produk kosmetik dengan fungsi mencegah keriput dan menjaga kekencangan tubuh. Nutrisi minyak zaitun mampu melembabkan, menjaga kekenyalan dan merangsang produksi kolagen kulit.

Makanan tinggi kalium.
Kamu mungkin tak mengira bahwa kalium akan jadi salah satu nutrisi penting kulit. Kalium berperan sebagian elektrolit tubuh dan bisa ditemukan pada buah dan sayuran. Kalium atau potassium memegang peran penting menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh sehingga kulit tampak segar, lembab dan kencang tanpa keriput. Kamu bisa menemukan pada buah pisang, alpukat dan bayam.

Makanan tinggi protein.
Makanan tinggi protein bisa berupa daging, ikan, susu, telur, tahu, tempe dan berbagai sumber makanan lainnya. Dibanding karbohidrat yang akan mempercepat penuaan kulit dan membuat kulit turun, protein justru menjaga kekencangan kulit. Ikan bukan hanya menyuplai protein sehat tapi juga asam omega-3 yang berfungsi menjaga fleksibilitas dan kekencangan kulit. (vem/feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top