Kemensos Konkep Beri Bantuan PKH ke 616 KK – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Kemensos Konkep Beri Bantuan PKH ke 616 KK

MURSALIN/KENDARI POS
Penerima bantuan PKH dari Kementerian Sosial yang disalurkan pada warga Konkep melalui lembaga perbankan, kamis(24/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan nontunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) kembali disalurkan pada warga di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Program Keluarga Penerima Harapan (PKH). Ada 616 kepala keluarga (KK) penerima bantuan nontunai melalui lembaga perbankan di Balai Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Kamis, (24/8).

Bantuan sebelumnya sudah disalurkan Kemensos melalui Dinas Sosial (Dinsos) Konkep pada 1.363 KK. Penyaluran bantuan ini sama dengan yang lalu. Masing-masing penerima PKH diberikan buka rekening dan kartu ATM. Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konkep, Muh. Rustam Arifin mengungkapkan, bantuan PKH disalurkan melalui empat bank, yakni BTN, BNI, BRI dan Mandiri.

“Kalau di Konkep hanya dua bank. Sekarang penerima PKH melalui Bank Mandiri, sebanyak 616 KK. Sebelumnya sudah melalui BRI. Jadi total keseluruhan 1.979 penerima PKH,” jelas Muh. Arifin, kamis(24/8). Ia menyakini, tak ada warga penerima ganda. Sebab data-data penerima bantuan tersebut langsung dari Kemensos.

Sementara itu, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kata dia, ada beberapa tahapan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan. “Dijadikan modal usaha, agar bermanfaat bagi keluarga dan anak-anak,” pesan Wabup, kamis(24/8)

Ia juga berharap tak ada lagi anak-anak di daerah ini yang putus sekolah. Karena pemerintah sudah banyak memberikan bantuan. “Apalagi ada bantuan Cerdas Wawoniiku dan masih banyak lagi. Semoga yang disalurkan ini bisa bermanfaat. Agar bisa menciptakan sumber daya manusia berkualitas dan dapat membangun Konkep sejajar dengan daerah lain,” tandas Konkep-2 itu. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top