Jelang Jambore PKK, Kolaka Matangkan Persiapan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Jelang Jambore PKK, Kolaka Matangkan Persiapan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka, Hj Herty Ahmad Safei (baju merah) saat memantau persiapan iven tingkat propinsi itu di Lapangan Alun-Alun 19 November Kamis. Foto : Zulfadli Nur/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah jadi juara umum pada jambore kader PKK Sultra di Kota Baubau, 2016 lalu, Kabupaten Kolaka ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kegiatan serupa di tahun 2017 ini. Rencananya, perayaan puncak kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (26/8/2017). Dengan semakin dekatnya pelaksanaan acara tersebut, panitia terus memantapkan persiapan guna menyukseskan pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Propinsi Sultra.

Pantauan Kendari Pos pada Kamis (24/8) sore, lapangan Alun-Alun 19 November yang merupakan lokasi upacara pembukaan jambore kader PKK terlihat menarik. Sejumlah tenda telah dihias. Panggung berukuran cukup besar megah dengan hiasan lampu dan pernak-pernik lainnya. Panitia terlihat sibuk memantapkan persiapan kegiatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka, Hj Herty Ahmad Safei memantau persiapan iven tingkat propinsi itu di Alun-Alun 19 November. Menurutnya, segala kebutuhan pelaksanaan jambore PKK telah dipersiapkan. “Sudah 90 persen rampung,” katanya. Istri Bupati Kolaka tersebut juga menjelaskan, jambore kader PKK penting diselenggarakan. Sebab, jambore PKK merupakan salah satu momen untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, sebagai wahana saling bertukar informasi dan pengalaman serta untuk menjalin persahabatan antar kader PKK. Dimana keder PKK juga merupakan motivator yang tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan dan menggerakkan keluarga agar terwujud keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Jadi sudah sepantasnya kita memberikan penghargaan atas kinerja kader selama ini dengan menghadirkan mereka di setiap jambore kader PKK,” ujarnya diamini Hj Andi Wahidah, Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka. Kata Herty, dalam pelaksanan jambore PKK nanti, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan. Olehnya itu, ia berharap agar para peserta kegiatan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut hingga akhir.

“Kegiatan akan dimulai 25-28 Agustus. 25 Agustus itu registrasi peserta, 26 Agustus itu upacara dan dilanjutkan berbagai kegiatan seperti senam massal dan berbagai lomba yang digelar hingga 27 Agustus. Dan pada 28 Agustus itu pelepasan kontingen,” bebernya. Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Kader PKK, H Andi Zulkarnain menambahkan, jumlah peserta yang hadir dalam iven tersebut mencapai ribuan orang. Sebab dalam kegiatan tersebut kader PKK yang ada di 17 kabupaten/kota di Bumi Anoa. “Ada sekitar 1.500 undangan yang kami sebar termasuk para kepala daerah dan Plt Gubernur Inspektur untuk menjadi inspektur upacara ,” ungkapnya.

Terkait penerimaan para tamu yang hadir dari berbagai daerah, pria yang kini menjabat sebagai Asisten III Setda Kolaka tersebut mengatakan telah menyiapkan hotel dan penginapan untuk tetamu. Ia berharap dengan diselenggarakannya jambore PKK di Kolaka, dapat berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kolaka. (fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top